Satlantas Polres Pulau Taliabu Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat

Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulau Taliabu Polda Maluku Utara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Sabtu (06/4/2024).

 

Kasat Lantas Polres Pulau Taliabu, Iptu Abdul Tata, S.H mengungkapkan, dalam kesempatan ini di sampaikan kepada masyarakat untuk selalu patuh akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, seperti menggunakan Helm SNI, tidak melawan arus dan tidak memasang kenalpot brong.

 

"Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis terutama kalangan anak muda, dijelaskan dampak negatif dari penggunaannya, baik bagi pengendara, lingkungan, maupun masyarakat sekitar," jelasnya.

 

Selanjutnya di sampaikan, agar tidak turut serta melakukan kegiatan balap liar sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang dapat berakibat fatal.

 

"Kegiatan ini, untuk tetap menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini," Tandasnya.

Lebih baru Lebih lama