Kapolsek Talbar Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji PTPS

Kapolsek Taliabu Barat, Ipda Edy Jain Nurhasa bersama Muspika menghadiri pelantikan anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

 

Acara pengambilan sumpah/janji anggota PTPS di hadiri Camat Taliabu Barat, Kapolsek Taliabu Barat, Mewakili Danramil 1510 Bobong, Ketua Panwascam Kec. Taliabu Barat, Ketua PPK Kec. Taliabu Barat, Rohaniawan Muslim serta Pdt. Felmi Patipeilohi (Rohaniawan Kristen).

 

Adapun susunan acara sebagai berikut, yang pertama pembukaan, yang ke dua menyanyikan lagu Indonesian raya, kemudian dilanjutkan proses pelantikan yang meliputi antara lain Pembacaan Keputusan Baswalu,Pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kabupaten Pulau Taliabu.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji yang di lakukan oleh Ketua Panwascam Sutrisno J. Muhdin kepada perwakilan PTPS dan penyerahan Skep Pengangkatan kepada perwakilan PTPS yang baru dilantik.

Adapun sambutan Ketua Panwascam. Kita dapat berkumpul untuk mengikuti Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah /Janji, Pengawas TPS se- kecamatan taliabu barat, dalam Pemilihan umum serentak Tahun 2024.

 

Salah satu bagian penting dan krusial keberadaan Pengawas pemilu adalah Pengawas TPS yang berhadapan langsung dengan proses pemungutan dan perhitungan suara tahapan tersebut merupakan tahapan puncak dari segala serangkaian tahapan pemilu yang sudah berjalan sebelumnya.

 

Keberadaan Pengawas TPS menjadi instrument penting yang ikut menentukan kualitas, proses pemungutan dan perhitungan suara, tentu pengawas TPS yang demikian adalah pengawas TPS yang mengerti tugas dan wewenangnya. pengetahuan dan ketrampilan Pengawas TPS menjadi faktor utama dalam mewujudkan integritas, proses hasil pemungutan dan perhitungan suara.

 

“Saya meminta kepada saudara saudari pengawas TPS agar menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan marwah lembaga demi terciptanya pemilu yang berkualitas dan di percaya” pintanya.

 

Diakhir kegiatan ia menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada saudara saudari yang telah dilantik menjadi Pengawas TPS dalam pemilihan umum serentak Tahun 2024.

 

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada sekretaris dan staf yang telah mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas TPS Se-kecamatan taliabu barat” ucapnya. Senin 22/01/2024

Lebih baru Lebih lama