Kapolres Polres Pulau Taliabu : Memberikan Arahan Kepada Bhayangkari Cabang Pulau Taliabu

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K selaku Pembina Bhayangkari Cab. Pulau Taliabu, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Taliabu melaksanakan kegiatan tatap muka bersama anggota Bhayangkari Se-Cabang Pulau Taliabu. 25/05

 

Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Taliabu NY. Desti Totok beserta pengurus dan perwakilan anggota Bhayangkari dari berbagai bagian, satuan, serta seksi di lingkungan Polres Pulau Taliabu dan para Ketua Ranting serta pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Jajaran.

 

Silaturahmi dan tatap muka ini merupakan momen yang penting untuk mempererat hubungan antara Kapolres dan Bhayangkari, serta membangun kebersamaan dalam lingkup kepolisian. Acara semacam ini juga menjadi ajang untuk berbagi informasi, menyampaikan pesan-pesan, serta memperkuat solidaritas di antara anggota Bhayangkari.

 

Keberadaan Bhayangkari sebagai organisasi pendukung kepolisian memiliki peran penting dalam memberikan dukungan moral dan sosial kepada anggota kepolisian. Kegiatan seperti ini tidak hanya memperkuat hubungan internal di lingkungan kepolisian tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan penuh kebersamaan.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K selaku Pembina Bhayangkari menyampaikan agar selalu mengikuti aturan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Istri dari anggota Polri, karena Bhayangkari adalah sebagai pendukung Institusi Polri dalam melaksanakan tugas.

 

“Diharapkan anggota Bhayangkari tidak bergaya hidup Hedonisme dan hati-hati menggunakan Media Sosial, dikarenakan dapat menjadi sorotan di tengah-tengah masyarakat yang akan mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap Polri,”Kata Kapolres

 

Bhayangkari juga harus mengikuti aturan, semua sudah ada struktur yang harus dijaga hancurnya satu organisasi tergantung pengurus dan anggotanya. Disetiap apel pagi saya selalu menyampaikan kepada anggota tolong di rubah mindsetnya dari Polsek ke Polres, sekarang sudah ada Polres yang layak sesuai persyaratan sudah banyak struktur yang harus kita penuhi, harapan saya kedepan harus kita upayakan bagaimana untuk membesarkan institusi ini tergantung pada pengurusnya.

 

“Sekarang ini sudah Polres dan kami sudah berada langsung dibawa Polda Maluku Utara, saya berharap sebagai ibu Bhayangkari banyak bersyukur dan selalu mendukung tugas suami kedepan. Kemudian tolong hirarki juga dijaga antara sesama Bhayangkari yang terpenting harus melihat jabatan suami masing-masing, sehingga kita saling menghormati” ungkap Kapolres

 

“Dalam hal pergaulan tolong baik dari bapak-bapak dan ibu-ibu agar bergaul yang positif sehingga tidak lupa etika sesama anggota dan Bhayangkari. Saya minta tolong nanti ada kegiatan HKGB agar kita saling mendukung dan mensuport dalam melaksanakan kegiatan tersebut” harapnya.

 

Sementara itu, Ny. Desti Totok selaku Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pulau Taliabu, menyampaikan harapannya kepada para ibu Bhayangkari memegang peran ganda, yaitu mengurusi rumah tangga dan mendukung suami yang merupakan anggota Polri.

 

“Dalam memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Dukungan ini diharapkan dapat membantu suami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”ucap Ny. Desti Totok

 

Dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu sy sampikan kepada rekan rekan Bhayangkari cabang Pulau Taliabu , semenjak kita melaksanakan nikah dinas dengan anggota Polri maka di situlah kita sudah termasuk atau tergolong sebagai anggota dari Polri yang dimana tugas dari bayangkari mendukung penuh kegiatan kegiatan Polri di bidang apapun untuk membawa nama baik institusi kita ini tetap sehingga Polri tetap berwibawa di padang oleh masyarakat.

 

Maka dari itu kita selaku ibu Bhayangkari harus banyak berbuat baik terhadap orang di sekeliling kita karna dari perbuatan kita dapat memberi dampak baik untuk Polri karna kita selaku istri anggota Polri sebagai ibu Bhayangkari sifat dan perilaku kita barus di perhatikan maka dari itu butuh kesadar dari diri kita sendiri agar tidak berbuat hal hal yang dapat mencoreng nama baik Polri.

 

Kita selaku ibu Bhayangkari harus semngat dan iklas dalam mengikuti segala kegaiatan Bhayangkari yang telah di tentukan oleh ketua cabang pusat bhayangkari karena kalau bukan kita yang mendudukung kegitan ini maka segala sesuatu yang di agendakan oleh pimpinan kita tidak akan dapat terealisasi.

 

“Dan perlu sy tekankan dalam melakukan bermedia sosial harus diperhatikan Etika dan etitude yang baik dan jangan sekali sekali memberikan tanggapan atau unggahan yang dapat menurunkan citra marwa baik Polri, karena selaku ibu Bhayangkari  sangat terikat dalam institusi yang dimana tempat suami kita bekerja sebagai abdi negara” tegas Ny. Desti Totok

Lebih baru Lebih lama