Puluhan Personel Polres Pulau Taliabu Amankan Aksi Unjuk Rasa Dari Forum Mahasiswa Taliabu

Puluhan personel Polres Pulau Taliabu lakukan pengamanan aksi unjuk rasa dari masyarakat Forum Mahasiswa Taliabu Menggugat (FORMAT). 10/08

 

Aksi unjuk rasa tersebut meminta tranparansi pinjaman 115 Miliyar dan Indikasi Korupsi Kadis Kesehatan Pulau Taliabu.

 

Ratusan masa yang tergabung dalam gerakan solidaritas kemanusiaan tersebut menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pengelola tempat hiburan malam angel yang menjadi TKP meninggalnya YFY.

 

Forum Gerakan Mahasiswa Taliabu Memggugat. Dalam penyelenggaraan pemerintah daerah kiranya harus berpedoman pada prinsip penyelenggaraan pemerintah negara yang mengacu pada prinsip kepastian hukum, tertib penyelenggaraan pemerintah negara kepentingan umum keterbukaan proposionalitas, profesionalitas akuntabilitas efektifitas efisien dan keadilan. Dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut pemerintah daerah wajib melaksanakan pelayanan dasar pada setiap setiap sektor yang ada di lingkungan masyarakat.

 

Kabupaten Pulau Taliabu merupakan DOB sejak tahun 2013 dengan APBD kurang lebih 6 miliar per tahun maka Mari kita Berpikir lebih cepat dan apa yang bias dan ambigu terhadap pengelola APBD sejak Tahun 2022 dengan jumlah APBD di Kisaran 800 miliar yang sebagian dialokasikan untuk membangun jalan lingkar Kabupaten Pulau Taliabu dan gaji honorer daerah.

Berangkat dari penggunaan APBD Tahun 2022 yang dialokasikan untuk 7 proyek pembangunan Jalan Lingkar Kabupaten Pulau Taliabu yang dikelola langsung oleh dinas pupr namun progres lapangan berdasarkan hasil advokasi lapangan yang tidak sesuai dengan anggaran yang telah dikucurkan hal tersebut kiranya dapat dilihat pada proyek-proyek pekerjaan jalan yang sampai saat ini dengan berbagai macam alasan yang menurut pengkajian kami sangatlah tidak logis.

 

- Adapun tuntutan masa aksi yaitu mendesak Kejari Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera melakukan pemeriksaan Kadis pupr Kabupaten Pulau Taliabu.

-  Mendesak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera memecat Kadis pupr Kabupaten Pulau Taliabu.

- Mendesak direktur Rumah Sakit Daerah Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera memberikan upah honor daerah sejak 4 bulan terakhir.

- Mendesak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera memecat direktur Rumah Sakit Daerah Taliabu.

Kabag Ops Polres Pulau Taliabu, AKP. Zainal Saidiman, S.Sos mengatakan kami hanya melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa ini.

 

“Jangan sampai melakukan hal-hal anarkis yang melanggar hukum, jika hal itu terjadi maka langsung kami amankan. Tapi Allhadulilah aksi ini berjalan kondusif” kata AKP. Zainal Saidiman

Lebih baru Lebih lama