Polres Pulau Taliabu, Launching Desa Bobong Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Desa Bobong kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku tetapkan Desa Bobong sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Rabu (9/8/2023).

 

Penetapan Desa Bobong sebagai kampung bebas narkoba dipelopori oleh Polres Pulau Taliabu. Launching kampung tangguh bebas narkoba tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol Azis Ibrahim M, SH.,M.Si di Aula Kantor Desa Bobong.

 

Serta didampingi dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pulau Taliabu, Asisten II Pemda Kab. Pulau Taliabu, Kabag Ops Polres Pulau Taliabu, PJU Polres Pulau Taliabu, Danramil 1510-02 Bobong, Kepala Desa Bobong serta para Kader PKK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

 

Dalam penyampaian Kasat Narkoba Polres Pulau Taliabu, Iptu Achmad M, S.H. Kami melaksanakan kegiatan ini berdasarkan perintah dari Mabes dalam bentuk surat telegram yang intinya setiap Kabupaten/kota untuk membentuk Desa tangguh bebas Narkoba dan mengikut lomba dalam tingkat provinsi dan akan dilanjutkan ke tingkat nasional.

 

“ Kami sudah melaksanakan koordinasi rapat bersama dengan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten untuk membentuk struktur panitia dalam kampung tangguh bebas narkoba” katanya

 

Lanjut  Iptu Achmad M. Besar harapan kami dengan di launching nya kampung tangguh kedepan bisa adanya bantuan untuk terus melanjutkan kampung bebas narkoba walaupun bukan dalam konteks lomba.

Di tempat terpisah Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K menjelaskan, dengan komitmen bersama diharapkan kampung tersebut tetap terjaga dan bebas dari narkoba.

 

Menurutnya narkoba sangat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sifatnya menghancurkan dan masuk semua kalangan dan umur.

 

Untuk terhindar dari dampak buruk akibat mengkonsumsi narkoba, dari kecanduan hingga menyebabkan kematian, kami bersama unsur kecamatan dan unsur Desa serta tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama Polres Pulau Taliabu berkomitmen untuk terus bersinergi menjadikan kampung ini aman dan bebas dari narkoba," ungkapnya.

Lebih baru Lebih lama