Kapolres Bersama Bupati Pulau Taliabu Hadiri Pelepasan Calon Jemaah Haji 1444 H Tahun 2023

TribrataNews_Pulau_Taliabu > Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K hadiri pelepasan calon jemaah haji 1444 H Tahun 2023 M asal Kabupaten Pulau Taliabu, pelepasan berlangsung di Gedung Hemungsia Sia Dufu, Desa Bobong, kecamatan Taliabu Barat, kabupaten Pulau Taliabu.

 

Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut, Bupati Palau Taliabu, H. Aliong Mus bersama Ibu, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K, Dandim 1510/Sula, Letkol Inf Heru Gunadi, S.IP, Setda Kab. Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, Kepala Urusan Agama Kab. Pulau Taliabu, Drs. H. Nasaruddin Aly., MM, Asisten Asisten I Kab. Pulau Taliabu, Syukur Boeroe, Asisten II Kab. Pulau Taliabu Ma'ruf S.Pd, Anggota DPRD Kab Pulau Taliabu Muh. Hasi S.Pd, Plh. Ketua Kejaksan Negri Kab. Pulau Taliabu Willy Marsal SH, Para OPD kabupaten Pulau Taliabu.

 

Diketahui, kegiatan pelepasan pemberangkatan calon jamaah Haji Kabupaten Pulau Taliabu 1444 H/2023 M Sebanyak 38 orang, yang terdiri dari Kecamatan Taliabu Barat sebanyak 3 orang, kecamatan Taliabu Barat Laut 12 orang, kecamatan Lede 16 orang, Kecamatan Taliabu Utara  6 orang, kecamatan Taliabu Selatan  1 orang.

 

Jumlah keseluruhan sebanyak 38 orang dan tergabung kedalam Kloter 13 terdiri dari Kota Ternate, kabupaten Halmahera Tengah, kabupaten Halmahera Selatan, kabupaten Halmahera Timur dan kabupaten Pulau Taliabu.

 

Dalam sambutan Bupati kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus. Dalam kesempatan yang mulia ini, saya mengajak seluruh hadirin kaum muslimin untuk senantisa mengucap "Alhamdulillah" sebagai bentuk syukur kita kepada allah swt, tuhan yang maha esa atas segala karunia dan nikmat yang sehingga kita bisa hadir dalam acara pelepasan jemaah haji kabupaten Pulau Taliabu tahun 2023.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa 3 (tiga) tahun belakangan ini terjadi penundaan keberangkatan ibadah haji akibat pandemi covid-19, maka keberangkatan bapak/ibu yang akan dilepas hari ini, adalah sesuatu yang patut disyukuri, dan sudah seharusnya kesempatan ini dipergunakan untuk beribadah semaksimal mungkin dengan sebaik-baiknya.

 

Saya berpesan kiranya bapak/ ibu, dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya, semoga kesempatan tahun ini, dapat mewujudkan keinginan bapak dan ibu sekalian, untuk dapat mencapai derajat haji mabrur kelak. Aamiin yaa robbal aalaamiin.

 

Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pemerintah daerah, sekali lagi mengingatkan kepada para jamaah haji, bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun islam, kepergian bapak ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah, dan nama baik bangsa pada umumnya.

 

Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh jamaah, untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga seluruh jamaah haji, khususnya yang berasal dari kabupaten pulau taliabu, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat Wal'afiat. Lebih dari itu, saya berharap kiranya jamaah haji kabupaten pulau taliabu bisa menjadi suri tauladan dalam pelaksanaan ibadah haji ini, bagi jamaah dari daerah-daerah lain.

"Bismillahirrahmanirrahim" saya atas nama pemerintah kabupaten pulau taliabu, secara resmi melepas jamaah haji sebanyak 38 orang dari kabupaten pulau taliabu tahun 2023 m/1444 h. Semoga allah swt memberikan perlindungan dan kemudahan serta kelancaran pada seluruh jamaah Haji di tanah suci, dan semoga allah swt, selalu meridhai aktivitas yang kita laksanakan. Amiin. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas segala perhatiannya.

 

Sementara itu, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K saat berada dilokasi pelepasan Jemaah haji mengatakan, semoga 38 orang yang berangkat tahun ini sampai tujuan dengan selamat dan amal ibadah selama di tanah suci dapat diterima oleh Allah SWT.

 

“Doa terbaik dari kami Pihak kepolsian Resor Pulau Taliabu, jaga kesehatan dan laporkan kepada panitia ditanah suci apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, selamat jalan” ucap Kapolres. Jumat 26/05/2023

Lebih baru Lebih lama