Kurang Dari 1x24 Jam Terduga Pelaku Pembunuhan Anak Kandung Sendiri Berhasil Di Amankan Oleh Tim Polres Pulau Taliabu

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Terduga pelaku pembunuhan korban “IK” (15) yang merupakan darah daging sendiri akhirnya berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Pulau Taliabu di Desa Langganu kecamatan Lede kabupaten  Pulau Taliabu pada Jumat 16/06/2023.

 

Pembunuhan tersebut terjadi pada kamis 15 Juni 2023 sekira pukul 03.00 WITA dikediamannya di Desa Balohang Dusun Telaga Bakti kecamatan Lede kabupaten Pulau Taliabu oleh “LJ” yang merupakan ayah kandung korban.

 

Kurang dari 1x24 Jam terduga pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh Tim Polres Pulau Taliabu dikediamannya di Desa Langganu kecamatan Lede kabupaten  Pulau Taliabu.

 

“Terduga pelaku kami dapat di rumahnya sendiri, sebelumnya terduga pelaku sempat kabur dan kembali kerumahnya karna lapar. Satu bilah parang dengan panjang 60 cm lebar 4 cm telah kami amankan” ujar Iptu I Komang Suriawan.

Saat diamankan terduga pelaku “LJ” membenarkan bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap anak kandungnya sendiri dengan menggunakan sebilah parang hingga korban “IK” meninggal dunia.

 

Adapun motif pembunuhan tersebut karena cekcok antara terduga pelaku dengan korban. Pada akhirya terduga pelaku emosi dan membunuh korban. Jumat 16/06/2023

 

Berikut beberapa point pengakuan dari keterangan Tersangka :

Pada hari Kamis, 15 Juni 2023 sekira Pukul 01.00 WITA telah terjadi cekcok antara Korban dan tersangka dikarenakan tersangka menghubungi korban namun korban tidak aktif HPnya. Korban mengusir tersangka dari rumahnya.

 

Pada keesokan harinya tersangka kembali ke rumah dan bertemu dengan Korban, cekcokpun berlanjut dan Korban mengajak duel Tersangka. Tersulut emosi, tersangka mengambil sebilah parang yang disimpan dibawah tempat tidur selanjutnya keluar dan melakukan tindakan berupa memotong Korban pada bagian pundak, tangan dan kaki. Selanjutnya tersangka keluar dan meninggalkan TKP. Menuju pantai dan selanjutnya menggunakan Sampan / sekoci untuk bersembunyi di sekitaran pesisir Hutan Mangrove.

Lebih baru Lebih lama