Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Polres Pulau Taliabu Amankan Puluhan Liter Miras

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >  Polres Pulau Taliabu, Polda Malut  kembali menyita puluhan liter minuman keras (miras) tradisional cap tikus dari sejumlah kios di wilayah seputaran Ibu Kota Pulau Taliabu.

 

Kegiatan operasi penyakit masyarakat ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang tahapan Pemilu 2024 mendatang dan juga dalam rangka operasi Bina Kusuma Kie Raha 2023.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K, melalui  Kasatgas Binlu, Ipda Yuni Laouwi mengatakan, pihaknya telah menggelar kegiatan razia penyakit masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

 

Salah satunya dengan menggelar razia terhadap para penjual atau toko yang masih membandel untuk memperjual belikan minuman keras (miras).


Pada kesempatan tersebut, Polres Pulau Taliabu berhasil menyita setidaknya 1 gelong isi 20 liter dan  4 kantung plastik minuman keras tradisional cap tikus.

 

“Puluhan liter miras tersebut, lanjutnya, kemudian kita amankan ke Mapolres Polres Pulau Taliabu sebagai barang bukti untuk nantinya kita musnahkan. Sedangkan untuk penjual miras sudah kita data dan berikan pembinaan,” imbuhnya

 

Ipda Yuni Laouwi mengungkapkan, pihaknya akan rutin melaksanakan razia miras seperti ini. Terlebih saat ini tahapan pemilu sudah mulai berjalan.

 

Menurutnya, dengan pelaksanaan operasi miras tersebut, pihaknya berharap pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Sehingga kegiatan pesta rakyat melalui Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

 

“Dalam kegiatan tersebut kami juga sambangi kalangan muda  mudi yang berada di seputaran pasar yang berada di Desa Wayo sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait dampak buruk dari pergaulan bebas di kalangan pemuda” imbuhnya. Jumat 26/05/2023

Lebih baru Lebih lama