Operasi Bina Kusuma, Polres Pulau Taliabu Berhasil Menyita 1.100 Liter Minuman Keras


TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >
Guna menangkal Premanisme, Kenakalan Remaja, kekerasan seksual terhadap anak serta kekerasan terhadap perempuan dan anak, Polres Pulau Taliabu menggelar Operasi Bina Kusuma Kie Raga 2023, pada Kamis malam (18/05).

 

Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma tersebut dipimpin oleh Kasatbinmas selaku Kasatgas Binlu, Ipda Yuni Laouwi, pelaksanaan operasi tersebut dilakukan dibeberapa tempat penjualan atau pengedar minuman keras yang ada di wilayah hukum Polres Pulau Taliabu.

 

Ipda Yuni Laouwi menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2023 pihaknya lebih mengedepankan tindakan preemtif juga preventif secara profesional, edukatif dan humanis. Termasuk menyasar ke wilayah pedesaan dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas.

“Harapannya melalui pendekatan masif dan komunikasi secara humanis, pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2023 dapat berjalan maksimal. Sehingga upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dapat terwujud dalam rangka memerangi penyakit-penyakit masyarakat maupun kriminalitas lainnya,” jelasnya.

 

Melalui Operasi Bina Kusuma 2023 ini pula, diharapkan membangun kesadaran masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Karenanya polisi mengedepankan pelaksanaan operasi secara dialogis, edukasi dan humanis.

 

“kami juga menyita beberapa minuman keras wisky drum ukuran 250 ml sebanyak 11 botol, wisky drum ukuran 350 ml sebanyak 8 botol dan bir hitam kecil ukuran 500 ml sebanyak 1 botol, miras tersebut kami sita saat melakukan patroli di Desa Bobong” bebernya.

 

“Kami juga membubarkan sepasang remaja di swering dekat pantai dan langsung di bubarkan oleh personel ops bina kusuma,mengingat sudah larut malam” ujarnya


Lebih baru Lebih lama