Jamin Keamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih,Polres Pulau Taliabu Laksanakan Pam Gereja

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah saat memperingati Kenaikan Isa Almasih, Polres Pulau Taliabu melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja-gereja di wilayah kabupaten Pulau Taliabu.

 

Sejumlah personel gabungan Polres maupun Polsek utamanya para bhabinkamtibmas menyisir setiap sudut gereja untuk memastikan dan menjamin keamanan dalam melaksanakan ibadah oleh umat kristiani.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K mengatakan kegiatan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah.

 

“Sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusivitas saat peringatan Kenaikan Isa Almasih,” terangnya.

Kapolres juga menambahkan selain melaksanakan strelisasi gereja, Polres Pulau Taliabu juga menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di tiap gereja yang menjalankan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih.

 

“Personel telah disebar di setiap gereja untuk melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kabupaten Pulau Taliabu tetap kondusif. Kami berkomitmen mengamankan setiap perayaan hari besar keagamaan,” tegasnya.

Lebih baru Lebih lama