Antisipasi Cuaca Ekstrem, Kapolres Pulau Taliabu Himbau Warga Agar Tetap Waspada

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir, hingga tanah longsor di sejumlah daerah.

 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K., menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Pulau Taliabu agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

 

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini melihat di beberapa daerah akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan tanah longsor” jelas Kapolres Pulau Taliabu.

 

Ia juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, utamanya yang bermukim di pesisir pantai, di daerah perbukitan, serta yang melintas di jalanan agar selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim tersebut.

 

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil yang cukup besar”, tegasnya.

 

“Utamakan keselamatan diri dan keluarga. Tetap Waspada” imbuhnya

Lebih baru Lebih lama