Rakor Percepatan Penurunan Stunting, Polres Pulau Taliabu Siap Membantu Pelaksanaannya

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Guna percepatan penurunan stunting di kecamatan Taliabu Barat, kabupaten Pulau Taliabu, BKKBN Prov. Maluku Utara mengadakan rapat percepatan penurunan stunting di Balai Keluarga Berencana Puskesmas Bobong.

 

Rakor tersebut diikuti, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K diwakili oleh Kapolsek Taliabu Barat, Ipda Faisal Batjo, S.H, Assisten II Kab. Pulau Taliabu, Ma'aruf, S.Pd, Sekreteris BKKBN Prov. Maluku Utara, Ansar Djainahu, S. Sos. serta tim yang tergabung dalam percepatan penurunan stunting.

 

Sekretaris BKKBN Provinsi Maluku Utara, Ansar Djainahu S. Sos dalam sambutannya mengatakan, kabupaten Pulau Taliabu merupakan daerah status stanting sangat tinggi di bandingkan dengan daerah-daerah lain di maluku utara.

 

“Saya bergarap pemerintah setempat berkomitmen untuk percepatan penurunan stanting di kab. Pulau Taliabu” ujarnya.

 

Sementara itu Assisten II Kab. Pulau Taliabu, Ma'aruf S.pd mengatakan bahwa Bupati Pulau Taliabu bersama Forkopimda berkomitmen untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kab. Pulau Taliabu, oleh karena itu semua lapisan pemerintah berkomitmen dan serius membantu Dinas Kesehatan untuk menangani stunting.

 

“Persoalan stunting adalah persoalan kita semua dan alhamdulillah ditahun 2022 angka penurunan stunting di Kab. Pulau Taliabu sebanyak 11%, yang awalnya 35,2% turun menjadi 23,7%” bebernya

 

Dirinya juga menjelaskan. Angka stunting Nasional harus dibawah 14% oleh karena itu harus serius menurunkan stunting, oleh karena Pemerintah Daerah sangat berharap kerjasamanya ketika ada petugas kesehatan datang memeriksa anak-anak atau mendata agar didukung / jangan dilarang dan harapan Bapak Bupati Pulau Taliabu Penurunan Stanting di Kab. Pulau Taliabu harus di bawah 10%.

 

Sementara Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K melalui Kapolsek Taliabu Bara, Ipda Faisal Batjo, S.H mengatakan pihaknya siap membantu percepatan Penurunan stunting di Kecamatan Pulau Taliabu.

 

"Dalam mensukseskan program pemerintah percepatan penurunan stunting, kami siap membantu pelaksanaannya dilapangan," lanjutnya.

 

Lebih jauh, Kapolsek mengatakan dalam mensukseskan program percepatan penurunan stunting Polres Pulau Taliabu bersama jajaran akan mengedepankan Bhabinkamtibmas selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

 

" Bhabinkamtibmas akan membantu pelaksanaannya dilapangan guna percepatan penurunan stunting," pungkas Ipda Faisal Batjo, S.H. Kamis 11/05/2023

Lebih baru Lebih lama