Jelang Idul Fitri, Polres Pulau Taliabu Gelar Rakor Lintas Sektoral

Polres Pulau Taliabu gelar rapat kordinasi lintas sektor dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1445 H / 2024 M, di kabupaten Pulau Taliabu provinsi Maluku Utara. 01/04

 

Rakor tersebut dipimpin langsung Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K dan diikuti  Sekda Kab. Pulau Taliabu, Dandramil 1510-02/Bobong, Perwakilan Dinas Perhubungan Kab. Pulau Taliabu, Kadis Perindakop Kab. Pulau Taliabu, Pejabat utama Polres Pulau Taliabu serta stakeholder terkait.

 

AKBP Totok Handoyo, S.I.K dalam sambutannya, operasi terpusat dengan sandi operasi ketupat menjelang hari raya idul fitri sudah tentu kami akan menggandeng instansi terkait pada pelaksanan pengamanan hari raya idul fitri agar berjalan aman, lancar dan penuh khidmat.

 

Saat ini Polres Pulau Taliabu masih baru sehingga saya harap dinamika yang ada di kepolisian bisa di imbangi oleh rekan rekan dari OPD dalam hal ini kami membutuhkan sinergitas bersama dalam melaksanakan tugas-tuga kedepan.

“Kedepan nanti banyak operasi yang akan kita laksanakan sehingga kami berharap sinergitas antara instansi harus terus barjalan dengan adanya rakor ini kita bisa berikan pemaparan terkait dengan kondisi di lapangan sesuai dengan tugas masing masing instansi” ungkapnya.

 

Sementara itu Sekda Kab. Pulau Taliabu,. Drs Salim Ganiru. Alhamdullilah berkat laporan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Dinas Perindakop, ketersedian pangan di Kab. Pulau Taliabu menjelang bulan Ramadhan ini masi cukup.

 

Dia melanjutkan, ada beberapa jenis barang yang perlu menjadi perhatian kita bersama apalagi soal sembako, daging dan telur karena ini merupakan kebutuhan pokok yang mendasar bagi masyarakat olehnya itu pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan bahwa pada hari kamis tanggal 04 April 2024 kami bersama lintas sektoral akan melaksanakan operasi pasar sehingga kami langsung mengecek dan pastikan tidak ada penimbunan bahan bahan pokok oleh para pelaku usaha.

 

“Menyangkut kendaran perlu di perhatikan juga menjelang hari raya banyak anak anak muda yang ugal - ugalan sehingga hal itu kira dapat di perhatikan” katanya.

Penyampaian Kabag Ops, Kompol Zainal Saidiman, S.Sos, Perlu saya sampaikan pengamanan hari raya idul fitri Polri akan melaksanakan operasi ketupat selama 14 hari mulai dari tgl 04 April - 16 April sehingga harapan kami tentunya sangat mengharapkan masukan masukan dan saran dari Dinas terkait, sesuai dengan bidang masing masing agar kita bisa lebih mengoptimalkan pelaksanan kegiatan pengamanan menjelang hari raya idul fitri.

 

Penyampaian Dinas perhubungan Kab. Pulau Taliabu, Andre. Kesiapan kami dari Dinas Perhubungan yaitu terkait angkutan darat dan laut, kemudian saat ini kami masi kekurangan pegawai namun akan kami jadwalkan lagi terkait arus kapal yang masuk dan keluar di wilayah Kab. Pulau Taliabu kemudian terkait angkutan darat kami akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait.

Lebih baru Lebih lama