Polda Malut Gelar Rapat Awal Panitia Seleksi Dikbangum Terpadu T.A 2024

Pada Senin (26/2/2024), Polda Maluku Utara melalui Biro SDM menggelar Rapat Awal Panitia Dalam Rangka Kesiapan Seleksi Dikbangum Terpadu T.A 2024. Rapat yang berlangsung di Ballroom Vip Royal Resto ini dihadiri oleh Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, serta para Pengawas Internal Polda Malut.

 

Dalam arahannya, Wakapolda Malut Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H, menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama seleksi dilaksanakan sejak dirinya menjabat. Ia juga menekankan bahwa seleksi dikbangum tahun ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Lebih lanjut, Wakapolda menyoroti pentingnya memberikan bantuan kepada anggota yang telah mencapai usia terakhir, tanpa melanggar ketentuan yang ada. Dia juga mengungkapkan bahwa Kapolda telah mengajukan penambahan kuota khusus melalui Biro SDM.

 

“Bidang Propam diminta untuk memperhatikan riwayat anggota yang akan mengikuti seleksi SIP, terutama terkait kasus yang pernah dilakukan untuk memastikan bahwa anggota yang lolos tidak memiliki masalah sebelumnya,” ujarnya.

 

Terakhir, Rapat awal panitia ini dianggap sebagai langkah awal yang penting dalam memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan seleksi. Hal ini menegaskan komitmen Polda Malut untuk menjalankan proses seleksi dengan transparansi dan keadilan.

Lebih baru Lebih lama