Tampung Asprirasi Masyarakat, Ps. Kaurmintu Sat Binmas Poltab Gelar Jumat Curhat

Tampung segala keluh kesah dan aspirasi masyarakat, Ps. Kaurmintu Sat Binmas Polres Pulau Taliabu menggelar Jumat Curhat di Desa Wayo kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu. 08/12

 

Adapun penyampaian dari Ps.Kaurmintu Sat Binmas Polres Pulau Taliabu Aiptu Rahman Lasualo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir pada Jumat Curhat.

 

“Kami hadir disini sebagai wujud Kepedulian Polres Pulau Taliabu dalam meresap aspirasi dari masyarakat serta untuk mengetahui permasalahan atau curahan  hati (curhat) yang dialami oleh bapak-bapak sekalian” tandas Aiptu Rahman Lasualo

 

Dirinya berharap agar beban  pikiran maupun unek-unek dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayahnya bisa terjawab dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini.

 

Adapun keluhan masyarakat yang di Desa Wayo terkait dengan sering terjadinya pencurian buah cengkeh di kebun milik masyarakat.

 

“Kami sangat resah dengan adanya pencurian itu, untuk itu kami apa tindakan yang harus kami lakukan apabila perbuatan tersebut kita temukan di kebun dan tiba-tiba terjadi perlawan, kira-kiara kami sebagai masyarakat apa yang harus dilakukan” kata salah seorang warga Desa Wayo.

 

“Tidak hanya itu, minuman keras juga sering dijual belikan di Desa Wayo akan tetapi penjaualan masih di sembunyikan, kami berharap dari pihak Polres dapat menindak lanjuti keluhan kami masyarakat karna minuman keras sangat berpengaruh bagi anak-anak kami yang suda di pengaruhi oleh barang haram tersebut” lanjutnya

 

Masyarakat Desa Wayo juga mengadu terkait penyebab stok BBM dipertamina yang sering cepat habis “harga BBM yang di jual oleh para pengecer sangat mahal apabila stok BBM sudah tidak ada, maka dari itu kami juga berharap agar pihak Polres dapat melakukan penertipan kepada pengecer yang sering menaikan harga BBM” pintanya.

 

Menanggapi dari keluhan masyarakat tersebut, semua pertanyaan maupun saran dari masyarakat akan disampaikan tim Jumat Curhat Presisi Polres Pulau Taliabu kepada pimpinan sebagai laporan untuk menjadi bahan masukan dan pertimbangan yang selanjutnya direalisasikan melalui kegiatan yang telah ditentukan.Kami juga menghimbau agar bapak-bapak sekalian jauhi yang namanya MIRAS & NARKOBA. Dirinya juga menghimbau agar barang siapa yang mengetahui pengedar Minuman Keras (Miras) dan Narkoba segera laporkan.

 

“Tunjukan kepada kami lokasi atau tempat penjual, karena sebagaimana kita ketahui bahwa sebagian besar pemicu dari semua keributan / setiap masalah atau tindak pidana yang terjadi di Kab. Pulau Taliabu ini salah satunya karena masyarakat sudah di pengaruhi Minuman Keras (Miras), oleh karenanya mari kita bersama-sama untuk dapat memberantas Minuman Keras yang ada di  Kab. Pulau Taliabu, khususnya di Desa Wayo yang sama-sama kita cintai ini” imbuhnya

Lebih baru Lebih lama