Sebanyak 33 BKO Sat Brimob Polda Maluku Utara Tiba Di Pulau Taliabu, Ini Kata Kapolres

Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Sirajuddin sambut kedatangan personel Sat Brimob Polda Maluku Utara pada Jumat 08/12/2024.

 

Penjemputan tersebut dilakukan di Pelabuhan Bobong, Desa Bobong, kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu.

 

“Telah tiba satu (1) Peleton Personel Sat Brimob Polda Maluku Utara dengan menggunakan kapal laut KM Alsudais 21, dalam rangka Persiapan Kompi Kerangka Sat Brimob di Kab. Pulau Taliabu” Kata AKBP Totok Handoyo, S.I.K

“Jumlah personel Brimob ada 33 Personel yang dipimpin langsung oleh AKP Munawar selaku Pasi Ops Batalyon C Pelopor dan Ipda Irwan Umasangdji selaku Danki Brimob Pulau Taliabu” bebernya.

 

Saat memberikan arahan, Kapolres Pulau Taliabu mengucapkan Terimakasih atas kedatangan rekan -rekan di Kab. Pulau Taliabu.

 

“ yang pertama sebagaimana rekan rekan ketahui bahwa Polres Pulau Taliabu adalah Polres baru dengan kondisi ini, segalanya masih menginduk di Polres Sula baik dari segi anggaran itu pun termasuk giat omb yang masuk di dipa omb” tandasnya

 

Sejarah dan kultur yang ada terkait dengan kerawanan di wilayah Polres Pulau Taliabu maka kami meminta BKO (Bawah Kendali Operasi) Sat Brimob Polda Malut untuk membantu mengamankan Pemilu saat ini.

Kapolres juga minta kepada personel Brimob untuk membantunya dalam mengamankan wilayah hokum Polres Pulau Taliabu menjelang Pemilu 2024 mendatang.

 

“Tolong bantu saya selaku Kapolres Taliabu dalam mengamankan baik itu OMB / OMP , kemudian hari ini juga ada kampanye terbatas dari Partai Golkar di Desa Bobong dan akan dilanjutkan ke Desa Lede kemudian besok pada tanggal 09 Desember 2023 akan dilanjutkan Kampanye oleh Partai Golkar di Desa Gela, Kec. Taliabu Utara ada sini”lanjutnya

 

Diketahui para BKO Sat Brimob Polda Malut selama bertugas di Pulau Taliabu akan tinggal di bangunan lama Polsek Taliabu Barat, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat.

Lebih baru Lebih lama