Bhabinkamtibmas Polres Pultab Tuntaskan Masalah Tapal Batas Warga

Bhabinkamtibmas Desa Tikong Polres Pulau Taliabu lakukan mediasi tapal batas kebun warga di Desa Ufung kecamatan Taliabu Utara.

 

Briptu Sangkala La Rau menjelaskan kronologias kejadian bahwa pada tahun 2009 saudara Jamli memelihara kambing kemudian kambing tersebut dicuri oleh kakak dari saudara jandi.

 

Atas kejadian tersebut saudara jamli  minta ganti rugi kepada kakak saudara jandin kerna telah mencuri dan memotong  kambingnya.

 

“Karna pada saat itu dia ada uang saudara jandi mengganti dengan sebidang tanah sebesar 1 hektar. Pada tahun 2023 saudara jamli  membongkar lahan kebun tersebut untuk untuk ditanami setelah lahan tersebut bersih kemudian  saudara marlin marantika mengklaim bahwa tapal batas yang mereka patok sudah memasuki kebun mereka namun saudra jamli mengatakan bahwa kami sesuai petunjuk saudara Jandi yang memberikan tenaga tersebut”

 

Atas kejadian tersebut bhabinkamtibmas bersama pemerintah Desa Ufung melakukan mediasi kepada kedua belah pihak dan mereka sepakat untuk mengambil tengah untuk tapal batas yang baru.

 

“Atas mediasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak bahwa masalah ini sudah terselesaikan dengan kepala dingin” tutur Briptu Sangkala La Rau. Senin 06/11/2023

Lebih baru Lebih lama