Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Bhabinkamtibmas Polres Pultab Bersama Pemdes Gelar Sosialisasi Penggunaan PLTS

Berikan pemahaman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Pulau Taliabu gelar sosialisasi penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kantor Desa Belo Kecamatan Tal-Tim Sel Kab. Pulau Taliabu.

 

Pembangkit Listrik Tenaga Surya ini adalah fasilitas atau sistem yang mengubah energi matahari menjadi energi listrik. Teknologi ini menggunakan sel surya atau panel surya untuk menangkap sinar matahari dan mengubahnya menjadi listrik yang dapat digunakan untuk memasok kebutuhan listrik dalam skala kecil hingga besar.

 

“Jadi prinsip kerja pembangkit listrik tenaga surya didasarkan pada efek fotovoltaik, yang terjadi saat cahaya matahari mengenai material semikonduktor, seperti silikon, pada sel surya. Ketika sinar matahari mengenai sel surya, foton-foton cahaya menggerakkan elektron-elektron di dalam bahan semikonduktor, menciptakan arus listrik” jelas Bripka Ari Samallo

 

Ia meminta kepada masyarakat untuk bertanggung jawab dalam merawat PLTS yang telah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

 

“Jaga dan rawat baik-baik PLTS agar tidak cepat rusak agar dapat digunakan dalam waktu yang panjang” kata Bripka Ari Samallo.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan kementrian SDM RI pusat, Kepala Desa Belo, Sekdes dan Ketua BPD Desa Belo. Jumat 10/11/2023


Lebih baru Lebih lama