Kapolres Pulau Taliabu Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesannya

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, di halaman Mapolres Pulau Taliabu, pada Minggu 01/10/2023

 

Peringatan yang mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” ini diikuti Wakapolres Kompol Sirajuddin, para pejabat utama dan seluruh anggota.

 

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperingati peristiwa sejarah yang penting,” ungkap AKBP Totok Handoyo.

 

Kapolres juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara, dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Upacara ini juga menjadi momen untuk menghormati para pahlawan yang gugur dalam peristiwa yang terjadi pada tahun 1965. Serta mengukuhkan komitmen bangsa Indonesia terhadap ideologi Pancasila,” terangnya.

 

Ia pun berharap seluruh personel Polres Pulau Taliabu dapat menanamkan makna upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dengan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

“Melalui upacara ini kita dapat belajar tentang sejarah Indonesia, perjuangan pahlawan dan nilai-nilai Pancasila yang menjadi pondasi negara mereka,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama