Bhabinkamtibmas Polsek Talbar, Berhasil Tuntaskan Masalah Warga Yang Bertikai

Bhabinkamtibmas Desa Tikong Polsek Taliabu Barat Polres Pulau Taliabu, melakukan mediasi tindak pidana perkelahian warga di Desa Tikong kecamatan Taliabu Utara. Mediasi berlangsung di kediaman warga binaanya di Desa Tikong.

 

Briptu Sangkala La Rau menjelaskan menjelaskan kronologisnya, Pada hari Senin 04 September 2023 terjadi perkelahian antara anak sekolah yaitu anak dari pelapor dan adik dari terlapor kemudian terlapor datang ke sekolah karena mendengar kabar dari anak sekolah bahwa adiknya di pukul oleh anak dari terlapor dan langsung menampar anak terlapor dengan tujuan menegur agar tidak memukul adiknya lagi.

 

Karna pemukulan tersebut akhirnya pelapor mendatangi terlapor untuk mempertanyakan kenapa anaknya di tampar dan akhirnya keduanya cekcok mulut  hingga terjadi perkelahian  oleh keduanya dan  di lerai oleh masyarakat yang melihat perkelahian tersebut.

 

Dari kejadian tersebut Bhabinkamtibmas bersama Kepala Dusun 1 Desa Tikong melakukan mediasi agar kedua belah pihak dapat menyelesaikan persamalahan tersebut secara kekeluargaan.

 

Warga Dusun Liansia Desa Tikong inisial “Terlapor” NV 24TH (perempuan) dan NJ 40TH  (Perempuan) “Pelapor” akhirnya mendapatkan titik terang dan keduanya telah berdamai.

 

“Keduanya telah berdamai tapi dengan catatan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama” kata Briptu Sangkala La Rau. Senin 11/09/2023

Lebih baru Lebih lama