Bhabinkamtibmas Desa Bobong Himbau Warga Binaan Rutin Memberikan Asupan Gizi Anak

Bhabinkamtibmas Desa Bobong, kecamatan Taliabu Barat, kabupaten Pulau Taliabu mengikuti musyawarah Rembuk Stunting yang bertempat di Aula Desa Kantor Desa Bobong.

 

Rembuk Stunting merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang dimana merupakan amanat dari Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Desa untuk memprioritaskan anggran tahun 2024 guna mencegah dan menangani stunting.

 

Upaya penurunan stunting diantaranya melalui pengaktifan kegiatan – kegiatan kesehatan di Desa seperti Posyandu dengan menyediakan makanan sehat bagi peserta untuk peningkatan gizi balita dan anak serta pemantauan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.

 

Oleh sebab itu sangat penting bagi Bhabinkamtibmas untuk mengetahui kondisi di Desa binaannya serta kiat dan solusi dalam penanganan stunting.

 

Bripka Fajri Sangadji menghimbau warga binaannya agar rutin memberikan asupan gizi kepada anak, agar anak mendapatkan tumbuh kembang yang yang baik sejak usia dini.

 

“Memperhatikan kesehatan, kecupukan gizi dan tumbuh kembang adalah salah satu upaya dalam mengatasi terjadinya stunting” jelas Bripka Fajri Sangadji. Senin 05/09/2023

Lebih baru Lebih lama