Jumat Curhat Bhabinkamtibmas Polres Taliabu Gelar Tatap Muka Bersama Masyarakat, Ini Permintaan Masyarakat


TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >
Guna untuk mengetahui keluh kesah masyarakat, bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Tikong kecamatan Taliabu Utara, kabupaten Pulau Taliabu menyambangi warga melaui Jumat Curhat. 23/06

 

Usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Iklas Desa Tikong, Brigpol Khala menyampaikan Bahwa Polres Pulau Taliabu akan melaksanakan “Kegiatan Jumat Curhat” di seluruh wilayah dan Jajaran Polda Maluku Utara.

 

“Hal ini untuk mendengar keluh dan kesah masyarakat terkait kamtibmas dan juga sebagai wadah untuk memberikan penjelasan tentang penyakit masyarakat antara lain Miras, Judi dan Sajam.” bebernya.

 

Brigpol Khala juga menghimbau agar mulai saat ini “Sajam” jangan dibawa kemana-mana, jika ditemukan makan akan di proses secara hukum yang berlaku.

 

“Meski sajam sudah menjadi tradisi di daerah taliabu khusus sajam, simpan saja di rumah, jangan sampai kena rajia maka langsung kami amankan” imbuhnya.

 

Di tempat yang sama salah seorang masyarakat menyampaikan agar anak-anak yang selalu melakukan pencurian di Desa Tikong agar di proses atau di berikan tindakan hukum yang tegas.

 

“Karena selama ini pemikiran masyarakat terkait tindak piadana untuk anak di bawah umur tidak ada prosesnyaaa” katanya.

 

Saat di tanggapi oleh kami selaku bhabinkamtibmas akan melakukan tindakan tegas asalkan ada permintaan dari orang tua dari anak tersebut.

 

“Terkait proses untuk anak di bawah umur itu ada namun untuk di tahan di dalam sel itu ada tahapan nya yang di laksanakan oleh anggota reskrim” jelasnya. Jumat 23/06/2023


Lebih baru Lebih lama