Kunjungan Kerja : Kapolres Pulau Taliabu Bersama Forkopimda, Sambut Kedatangan Danrem 152 Baabullah Ternate


TribrataNews_Pulau_Taliabu >
Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K bersama forkopimda Pulau Taliabu menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 152 Baabullah Ternate. Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide bersama rombongan di wilayah kabupaten Pulau Taliabu. 23/05

 

Kedatangan Danrem 152 bersama rombongan  juga disambut oleh Bupati Taliabu dan Forkompinda Taliabu secara tradsisi adat Taliabu.

 

Danrem 152 Babullah beserta rombongan dan Bupati Taliabu serta forkopimda Taliabu menuju Desa Krmat kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu untuk meninjau karamba ikan di salah satu milik masyarakat Desa krmat.

 

Usai meninjau karamba ikan di Desa Krmat, romobongan Danrem 152 menggelar tatap muka dan membagikan Parsel sehat Stanting kepada masyarakat setempat.

 

Dalam sambutannya, Danrem 152 mengatakan, saya pertama kali ke wilayah ini dan saya lulusan akademi militer tahun 94 dan hari ini saya bersama istri saya  dan kemudian juga saya didampingi  oleh kasi-kasi Korem 152/Baabullah yaitu Pasi Pers dan Pasi Ter.

 

“Kami bersama rombongan ucapkan terima kasih kepada Bupati Pulau Taliabu dan saudaraku seperti Bunda beserta undangan atas penyambutan yang penuh suasana kekeluargaan dan keagamaan dan saya ucapkan juga dengan acara ini kita semakin meningkatkan kebersamaan dan mempersilaturahmi antara sesama” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sambutannya, “saya hadir Kabupaten Pulau Taliabu dalam menjalankan tugas negara demi kepentingan masyarakat serta menciptakan stabilitas sosial yang semakin kondusif di wilayah” tandasnya.

 

Selain itu, kehadiran kami untuk bersilaturahmi, melihat secara dekat para prajurit yang tengah bertugas di Pulau Taliabu serta melihat kondisi masyarakat di kabupaten Pulau Taliabu.

 

TNI beserta undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 memang kita sudah selayaknya bersama Pemda membangun masyarakat di sekitarnya apalagi dengan revisi undang-undang tugas TNI semakin bertambah yang pertama membantu Pemda dan mendukung Pemda Dalam rangka mencegah ancaman pertahanan dan keamanan negara.

 

Program kerja yang harus dilakukan oleh TNI di daerah salah satunya kebersamaannya dengan Pemda, DPRD Akademisi, pengusaha dan tokoh Masyarakat untuk dapat sama-sama menyatukan visi untuk upayanya mengatasi kesulitan rakyat serta membangun Daerah untuk kesejahtraan.

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2024 kita akan melaksanakan konsentrasi politik yang sangat besar yaitu pemilihan umum di nusantara meskipun masih tahun depan namun tahapannya saat ini telah dimulai untuk kesuksesan serta kelancaran pesta demokrasi tersebut bisa mengajak kepada pihak untuk saling bersenegri menyatukan kekuatan unsur-unsur aparat keamanan lainnya bersama-sama memikirkan pesta Demokrasi tersebut.

 

Sementara itu, Bupati Pulau Taiabu, H. Aliong Mus. ST mengatakan. Saya atas nama Pemda Taliabu serta masyarakat taliabu mengucapkan selamat atas kunjungan bapak Danrem bersama rombongan.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, bahwa kami adalah kabupaten yang paling mudah, harapan saya bahwa pak danrem segera usulkan kodim di Taliabu, saya tentunya akan siapkan lokasi untuk pembangunan kodim jika pak danrem bisa bantu untuk pengusulan kantor Dandim, kami dari pihak pemda siap membantu” katanya.

 

Bupati Pulau Taliabu juga berharap  kepada pak danrem bahwa untuk para pemuda pemudi yang baru keluar dar SMA di Taliabu jika ada yang berminat masuk seleksi TNI AD tolong di bantu.

 

“Kita juga akan membagi parsel sehat Stanting kepada masyarakat yang berhak menerimanya” ujar Bupati Pulau Taliabu.

 

Penyerahan pansel sehat dan santutan bapak bunda asuh anak stanting dilakukan oleh Danrem 152 Babulah, Bupati Taliabu, Kapolres Pulau Taliabu dan Dandim Sula Taliabu secara simbolis. 


Diakhir kegiatan, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K mengucapkan terima kasih kepada Danrem 152 bersama rombongan telah berkunjung di Wilayah hukum Polres Pulau Taliabu.


"Polres Pulau Taliabu bersama TNI dan Pemerintah daerah akan selalu bersinergi dalam menjaga wilayah Pulau Taliabu dengan aman dan kondusif, disisilain kami juga selalu bersinergi dalam menekan angka Stunting di kabupaten Pulau Taliabu serta beradaptasi bersama masyarakat, melalui kegiatan kegiatan kemasyarakatan" ujar Kapolres Pulau Taliabu. Selasa 23/05/2023


Lebih baru Lebih lama