Kapolres Bersama Bupati Pulau Taliabu Hadiri Upacara Penutupan Karya Bakti Kodim 1510

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K bersama Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, ST menghadiri acara penutupan Kodim 1510/ Sula di lapangan Bola Desa Mintun kabupaten Pulau Taliabu.24/05

 

Kegiatan penutupan tersebut dipimpin langsung Brigjen TNI Elkines Willando Dewangga Kusumawide Danrem 152/ Babullah, dalam amanatnya ia mengatakan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa program karya bakti merupakan kegiatan TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten Pulau Taliabu dan Kodim 1520/Sula serta melibatkan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah sekaligus sebagai sarana perekat bangsa dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Manfaat lansung yang dapat kita rasakan adalah tumbuhnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis diantara prajurit TNI instansi pemerintah bersama dengan warga  masyarakat disekitar lokasi kegiatan karya bakti. Dengan adanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi diharapkan akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyar, serta tumbuh semangat persatuan bangsa, karena TNI menyadari bahwa jati dirinya adalah sebagai tentara rakyat yang senantiasa berjuang bersama rakyat, serta turut serta dalam usaha mengatasi kesulitan yang di hadapi rakyatnya.

 

Kemanunggalan TNI Rakyat ini merupakan kekuatan yang ampuh dan telah terbukti mampu mengatasi berbagai permasalahan bangsa dan dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan nasional.

Dalam kegiatan karya bakti ini dilaksanakan pembuatan tanggul penahan banjir sepanjang 200 Meter dengan tinggi 2 meter yang berada di desa Gela kecamatanTaliabu Utara kabupaten Pulau Taliabu. Tentunya akan dapat dirasakan langsung hasil dan manfaatnya, terutama disaat cuaca seperti sekarang ini diharapakan masyarakat terbebas dari banjir

 

Sarana dan prasarana yang sudah digunakan dan diperbaiki ini hendaknya dapat dipelihara dan dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lama dan dapat diberikan nilai tambah serta memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Brigjen TNI Elkines Willando Dewangga Kusumawide mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pemerintah kabupaten Pulau Taliabu dan Kodim 1510/ Sula serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan karya bakti.

Sementara itu, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada Danrem 152 atas kunjungannya di Wilayah hukum Polres Pulau Taliabu.

 

“Semoga dilain kesempatan Pak Danrem bersama rombongan dapat berkunjung kembali di wilayah hukum kami, kami juga sebagai penanggung jawab keamanan akan terus mendorong anggota kami dalam meningkatkan sinergitas TNI-POLRI kedepan, khususnya dalam mengawal Pilkda mendatang” ucap Kapolres Pulau Taliabu. Rabu 24/05/2023

Lebih baru Lebih lama