Wujud Keterbukaan, Polres Pulau Taliabu Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024

Seperti diketahui bersama, Polri telah membuka pendaftaraan peneriman anggota Polri baik jenjang perwira melalui Akpol maupun Bintara dan Tamtama.  Saat ini, sebagian telah mengikuti  tahap seleksi pemeriksaan administrasi awal.

 

Untuk memastikan bahwa selama proses rekrutmen menggunakan prinsip Betah, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, Polres Pulau Taliabu menggelar penandatanganan pakta integritas di Makopolres Pulau Taliabu. 19/04

 

Penandatanganan Pakta integritas ini ditandatangani oleh segenap panitia bantuan penerimaan (Panbanrim) Polres Pulau Taliabu, para peserta seleksi dan orang tua serta pengawas ekternal.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo., S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sirajudin. S.H. langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut mengungkapkan, penandatanganan pakta integritas ini merupakan bentuk dan tanggung jawab untuk mewujudkan penerimaan Polri yang benar-benar bersih dan terbuka.

Pihaknya mewanti-wanti agar semua proses seleksi dilakukan dengan transparan dan akuntabel, menjaga integirtas dan kredibilitas. Hal ini sangat penting agar kedepan tumbuh generasi Polri yang memang memiliki kualitas dan kompetensi handal.

 

Dirinya menegaskan kepada para peserta dan orang tua agar tidak mudah percaya jika orang yang mengiming-imingi bisa lolos dengan sejumlah uang. Pihaknya memastikan bahwa hal tersebut adalah bohong semata.

 

“Semua gratis tidak dipungut biaya. Yang penting percaya diri dan persiapkan semuanya dengan baik fisik maupun mental dan jangan lupa belajar. Masih banyak tahapan seleksi yang harus di ikuti.” Tuturnya

Lebih baru Lebih lama