Kapolres Pulau Taliabu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Kepolisian Resor Pulau Taliabu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kie Raha 2024. Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Bertempat di halaman Mapolres Pulau Taliabu. Rabu pagi (3/4/2024).

 

Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada 4 (empat) perwakilan dari TNI , Sat Lantas, Satpol PP dan Dishub.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI – Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

“Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

 

TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 04 hingga 16 April 2024.

 

Sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman.

 

Disamping kamseltibcarlantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapoktin serta BBM harus tetap terjaga. tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

 

Sebagai penutup, atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H" kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci.

Lebih baru Lebih lama