Gerak Cepat Kapospol Pencadu Polsek Taliabu Barat Bantu Warga Terdampak Banjir

Derasnya hujan dari malam hingga pagi hari menyebabkan genangan Muara air bagasa di bibir pantai kecamatan Taliabu Selatan Kab.Pulau Taliabu mulai terlihat dari pantauan tim yang sedang berpatroli, 17/03

 

Terlihat salah seorang anggota Kapospol Pencadu membantu masyarakat yang hendak menyebrangi jalan di muara pantai Air bagasa.

 

“Ia, banjir ini terjadi akibat hujan yang tak kunjung henti, jadi para pengendara dan pelajan kaki agak sulit untuk melintas” ungkap Bripka Jafarudin Hasimu.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K, menuturkan pihaknya sudah menurunkan anggota untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir serta menyeberangkan kendaraan roda dua maupun menuntun warga yang akan beraktivitas.

 

“Air yang menggenangi jalan raya cukup dalam dan deras, jadi warga harus dibantu menyeberang agar tidak terbawa arus air,” jelasnya.

 

Dia menerangkan, hujan yang mengguyur di Kecmatan Taliabu Selatan  Kab.Pulau Taliabu menyebabkan tergenangnya air yang di sebabkan drainase yang ada tersumbat oleh kotoran, namun telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan Langkah Langkah penanggulangan.

 

“Kalo bantuan lain kayanya belum begitu diperlukan saat ini karena masyarakat masih bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” katanya.

 

Kapolres menambahkan kondisi terkini di pemukiman warga tersebut menerjunkan semua para bhabinkamtibmas dan Kapospol untuk segera meng update setiap perkembangan dan terus melakukan pemamtauna debit air sehingga bisa menentukan langkah yang akan diambil nantinya.

Lebih baru Lebih lama