Cegah Tindakan Kriminal, Direktorat Binmas Polda Malut Gelar Patroli Rutin

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Direktorat Binmas Polda Maluku Utara secara berkala menggelar patroli dan sambang. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal serta gangguan kamtibmas.

 

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., saat dimintai keterangan pada Senin (25/3/2024), mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dan sambang tersebut merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara rutin guna memantau potensi-potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul di lingkungan sekitar.

 

Melalui kehadiran polisi, diharapkan dapat memberikan rasa aman. Selain itu, kehadiran polisi dalam patroli dan sambang juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan petugas kepolisian.

 

“Hal ini dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta membangun kepercayaan dan kerjasama dalam upaya menjaga keamanan bersama”ujarnya.

 

Dalam menjalankan tugasnya, petugas patroli juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Hal ini dilakukan guna meningkatkan sinergi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat bisa mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman juga Kondusif”pungkasnya

Lebih baru Lebih lama