Berikan Rasa Aman, Polres Pulau Taliabu Amankan Ibadah Natal

Sejumlah personel dilibatkan untuk mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, khususnya di kecamatan Bobong. Selasa Malam 27/12/2023

 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K saat menghadiri perayaan natal dilingkup pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu bersama umat Kristiani Se-kecamatan Taliabu Barat.

 

Dikatakannya bahwa pihaknya melibatkan personel di setiap Gereja yang melaksanakan Ibadah Natal pada 25 – 26 Desember 2023 terutama di gereja-gereja.

 

“Di Setiap gereja dilibatkan 3 sampai 5 personel dimasing-masing gereja, selain melakukan pengamanan juga melakukan pengaturan lalulintas yang kebetulan aksesnya berada di jalan raya, agar para jemaah yang masuk ataupun keluar dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap AKBP Totok Handoyo.

“Pengamanan Ibadah ini merupakan bagian dari Operasi Lilin 2023, termasuk pengamanan ibadah Natal yang akan dilaksanakan 25 – 26 Desember 2023, hal ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakannya,” pungkasnya.

 

Diketahui turut hadir, Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K, Sekda Kab.Pulau Taliabu, Ketua DPRD Kab.Pulau Taliabu dan sejumlah stakeholder terkait.

 

Lebih baru Lebih lama