Lakukan Koordinasi Bersama KPU, Kapolres Pultab Minta Agar Simulasi Sispam Kota Harus Benar-Benar Serius


Menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu kunjungi kantor KPU Pulau Taliabu guna untuk memastikan rencana persiapan pemilu 2024 berjalan aman dan lanjar.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K juga melakukan koordinasi dalam pelaksanaan deklarasi dan simulasi Sispam Kota di kabupaten Pulau Taliabu.

 

“Kami datang guna mengkoordinasikan rencana persiapan deklarasi damai dan simulai Sistem Pengamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang” kata Kapolres.

 

Kapolres berharap agar dalam persiapan ini pihak KPU dan Polres Pulau Taliabu harus bersinergi agar segala sesuatunya berjalan aman sampai selesai.

 

“Pesan Kapolda Malut kepada jajaran agar pemilu dapat berjalan dengan baik tanpa ada PSU ada beberapa pertimbangan bapak Kapolda pada pengamanan KPU harus ekstra, kemudian di tindak lanjuti secara hati-hati dan pada saat melaksanakan geladi Sispamkota di kantor KPU agar dilaksanakan secara serius tidak main-main” kata Kapolres.

 

Sementara itu Arisandi La Isa, M.Si Ketua KPU Pulau Taliabu / Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga mengatakan. Terkait dengan pelaksanan deklarasi damai menjelang pemilu akan kami laksanakan dan kordinasikan dengan masing-masing Partai Politik dan bagaimana mekanisme dan teknisnya akan selalu kami koordinasikan baik dengan pihak Polres Pulau Taliabu maupun KPU jajaran yang telah melaksanakan.

 

“Sebenarnya disetiap pentahapan kegiatan pemilu kami tetap melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada panitia tingkat bawa dan akan melakukan deklarasi kampanye damai menjelang pemilu” kata Arisandi La Isa

 

“ Terkait dengan pelaksanaannya mungkin kiranya akan kita laksanakan pada hari Senin tanggal 16 Oktober 2023 karena berhubung beberapa hari kedepan kami masih sibuk mengikutik kegiatan KPU RI di Jakarta” bebernya.

 

Adapun kesimpulan dari koordinasi tersebut bahwa Deklarasi Damai dan Sispamkota akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2023 di Depan Kantor KPU Pulau Taliabu Jl. Taher Mus Desa Bobong kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu.

Lebih baru Lebih lama