Jelang Pemilu 2024, Polres Pulau Taliabu Bersama Forkopimda Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Polres Pulau Taliabu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Pulau Taliabu menggelar deklarasi Pemilu Damai di halaman Kantor KPU kabupaten Pulau Taliabu. Provinsi Maluku Utara. 16/10

 

Kegiatan deklarasi damai bertujuan agar seluruh komponen bangsa menjaga keamanan, kedamaian selama pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 sehingga tercipta situasi kamtibmas di kabupaten Pulau Taliabu.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, S.T, Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo, S.I.K, Kepala PN Kab. Pulau Taliabu Suhendra Sapilutra, S.H,.M.H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Pulau Taliabu, para perwakilan partai serta organisasi masyarakat Pulau Taliabu.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih karena telah menghadiri kegiatan deklarasi pemilu damai tahun 2024.

“Diharapakan kepada hadirin yang hadir dalam kegiatan ini agar kiranya menjaga kedamaian selama pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024” pungkas Kapolres

 

Ia berharap kepada masing-masing penyelenggara pemilu tahun 2024 agar dalam melaksankan tahapan pemilu tahun 2024 sesuai dengan regulasi yang ada.

 

“Perlu bapak, ibu ketahui bahwa bapak ibu diundang dalam menghadiri kegiatan ini agar bagaiamana kita bersama -sama menciptakan situasi pemilu yang damai” imbuhnya

 

 Sementara itu Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam sambutannya. Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu hal penting dalam penyelenggaraan pemilu adalah terkait keadilan dan integritas pemilu sebagai parameter pemilu demokratis. Keadilan dan integritas.

“Pemilu harus dapat diwujudkan secara nyata dalam pengaturan semua tahapan pemilu, termasuk kegiatan kampanye mempunyai kedudukan sangat penting dalam proses pemilu yakni, sebagai instrumen atau sarana pendidikan politik masyarakat, menjadi instrumen efektif guna meraih dukungan masa” ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa Deklarasi pemilu damai ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat strategis yang diikuti oleh peserta partai politik sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan di tingkat Provinsi Maluku Utara.

 

“Kegiatan deklarasi ini sebagai komitemen kita semua untuk menjaga pemilu 2024 untuk tetap damai dan kondusif” ujarnya.

 

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan deklarasi pemilu damai oleh perwakil Parpol Bima Sumpuno dan diikuti oleh peserta parpol lainnya serta penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh Bupati, Kapolres Pulau Taliabu, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan perwakilan parpol.

Lebih baru Lebih lama