Asah Kemampuan dan Keterampilan Anggota, Polres Pulau Talibau Gelar Simulasi Sispamkota Menjelang Pemilu 2024

Asah kemapuan personel, Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu menggelar latihan simulasi Sispamkota halaman Kantor KPU kabupaten Pulau Taliabu. Provinsi Maluku Utara. 16/10

 

Kegiatan simulasi sispamkota ini kata Kapolres Pulau Taliabu dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024.

 

“Simulasi Sispamkota ini dirancang untuk mempersiapkan secara menyeluruh dalam menghadapi pemilu mendatang. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih dan mengasah keterampilan dan kesiapsiagaan personel di lapangan yang bertugas untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pulau Taliabu” beber AKBP Totok Handoyo.,S.I.K

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa Polri diberikan amanah oleh undang — undang untuk menjaga keamanan pada kegiatan pemilu.

 

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan pengamanan pemilu tahun ini, tentua bantuan dan dukungan berbagai pihak sangat kami harapkan” ucap Kapolres.

Simulasi ini melibatkan berbagai skenario situasi yang mungkin terjadi selama proses pemilihan, termasuk pengamanan lokasi pemungutan suara, penanganan kerumunan dan respons cepat terhadap situasi darurat.

 

Melalui latihan ini, diharapkan para personel yang terlibat akan lebih siap dan mampu menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama Pemilu 2024.

 

Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik antara berbagai instansi terkait, Sispamkota ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan transparan di wilayah kabupaten Pulau Taliabu.

 

Semua pihak berharap agar hasil dari simulasi Sispamkota ini akan menjadi fondasi yang kuat dalam menjaga integritas Pemilu dan mewujudkan demokrasi yang berkualitas pada tahun 2024.

 

Diketahui, simulasi sispamkota ini disaksikan oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, Kepala PN Kab. Pulau Taliabu Suhendra Sapilutra, S.H,.M.H, Kepala Kejari Kab. Pulau Taliabu Alfred Pappulungan, S.H dan seluruh stakeholder terkait di kabupaten Pulau Taliabu.

Lebih baru Lebih lama