Jumat Curhat, Kapolsek Taliabu Barat Tampung Keluhan Masyarakat, Ini Harapan Masyarakat

Kapolsek Taliabu Barat Polres Pulau Taliabu, Ipda Faisal Batjo, S.H mengelar Jumat Curhat di Desa Bobong kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau. 08/09.

 

Menurut Kapolsek Jumat curhat ini untuk mendengarkan keluhan, kritik dan saran dari masyarakat.

 

“Jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah” jelas Kapolsek.

 

Lanjut Ipda Faisal Batjo bahwa untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Desa Bobong terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

 

Sementara itu Ibu Nelci Tobi selaku warga masyarakat Dusun Dufo mengucapkan terima kasih kepada Polsek Taliabu Barat yang telah hadir bersama kami untuk menanyakan keluhan-keluhan masyarakat.

 

“Kami sangat menginginkan agar pihak kepolisian khususnya Polres Pulau Taliabu agar membantu kami untuk berkordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini PLN dan Pemda Pulau Taliabu agar aliran listrik bisa sampai ke dusun dufo di sebabkan saat mau cas HP saja harus berjalan sampai ke Desa Talo” katanya

 

“Kenapa miras tidak pernah habis walaupun di lakukan razia oleh pihak Polres Pulau Taliabu dan apa saja yang menjadi item pemeriksaan saat Polantas melakukan razia kendaraan bermotor” katanya.

 

Sementara itu Samuel Lorwens selaku tokoh agama Desa Bobong meminta kepada pihak Polres Pulau Taliabu apabila ada masyarakat yang membuat pesta melantai (joget) namun tidak mengantongi surat ijin keramaian dari pihak Polres Pulau Taliabu agar segera di bubarkan.

 

“kalaupun pesta tersebut mengantongi surat ijin keramaian supaya konsisten jam 2 WITA dini hari sudah harus di tutup demi kenyamanan kami saat istirahat malam” kata Samuel Lorwens

 

Purwanto Karno tokoh masyarakat juga meminta kepada pihak kepolisian agar lakukan razia kendaraan yang menggunakan knalpot resing karena sangat mengganggu apabila pada malam hari di saat kami sedang istirahat.

 

Dari beberapa keluhan, saran dan krtik dari masyarakat Desa Bobong, Kapolsek Taliabu Barat mengatakan bahwa semua yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat akan kami tindak lanjuti.

 

“Akan kami tindak sesuai laporan bapak dan ibu, untuk para orang tua kami di Desa, mohon kerjasamanya untuk memberikan pengertian dan teguran kepada muda mudi yang ada di Desa, tugas kami akan berjalan sempurna jika disertai doa dan dukungan dari masyarakat setempat, terkhusus para tokoh di Desa tersebut” harap Kapolsek. Jumat 08/09/2023

Lebih baru Lebih lama