Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Pulau Taliabu Tanam Ratusan Bibit Pohon


Bertemakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Pulau Taliabu gelar gerakan tanam bibit pohon di kawasan pantai Desa Meranti, kecamatan Taliabu Barat, kabupaten Pulau Taliabu. 23/08

 

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Desa Meranti namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan dan ini serentak di gelar se- indonesia” jelasnya Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K saat memimpin kegiatan penghijauan.

 

Menurut Kapolres, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

Sejumlah jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah bibit pohon Mangrove, Bakau, mangga dan Alpukat serta tanaman keras lainnya.

 

Selain itu AKBP Totok Handoyo, S.I.K menghimbau kepada masyarakat setempat agar usai  kegiatan ini tidak hanya menanam tapi juga merawat dan menjaga agar kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan ini, Danramil Bobong, Ketua Bhayangkari Cabang, Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran, Camat Taliabu Barat, para kades dan sejumlah Toga, Tomas, Topem serta warga Masyarakat Desa Meranti. Rabu23/08/2023


Lebih baru Lebih lama