Cegah Pelajar Terjerumus Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Pulau Taliabu Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Sekolah

Sat Res narkoba Polres Pulau Taliabu menggelar sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obat terlarang ke sekolah-sekolah, Selasa 22/8/2023 di SMA Negeri 1 Taliabu Utara.

 

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dan guru, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pulau Taliabu Iptu Achmad,M.,S.H. didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Fajri B Sangaji.

 

"Anak-anak usia pelajar dan mahasiswa rawan menjadi pasar peredaran narkoba maka kita jadikan perhatikan agar para pelajar wajib mengetahuibahaya narkoba agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba," kata  Iptu Achmad.

 

Iptu Achmad juga mengenalkan berbagai jenis narkoba yang beredar di Indonesia serta bahaya jika mengkonsumsinya.

 

Selain itu juga para pelajar dikenalkan modus operandi dari para pelaku, pengedar atau penjual narkoba.

 

Termasuk penjelasan terkait pasal- pasal kepada para pelaku penyalagunaan narkoba. Serta berbagai penindakan hukum oleh jajaran Sat Res Narkoba Polres Pulau Taliabu.

 

Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran serta siswa dan siswi dalam memerangi Narkoba. Kegiatan penyuluhan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan para pelajar tentang bahaya Narkoba terhadap keluarga dan lingkungan.

 

"Kita ingatkan para pelajar agar tidak salah pergaulan karena kerap menjadi awal masuk dalam penyalagunaan narkoba," tegasnya

 

Menurut Iptu Achmad perlu peran serta seluruh elemen agar upaya pemberantasan narkoba dapat tercapai.

 

"Tentunya Sat Res narkoba Polres Pulau Taliabu akan meningkatkan kegiatan penyelidikan guna mempersempit gerak para pelaku Tindak Pidana Narkoba juga mengolah informasi dari masyarakat terkait penyalagunaan narkoba," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama