Pastikan Unras Berjalan Aman, Personel Polres Pulau Taliabu Lakukan Pengamanan

Puluhan personel Polres Pulau Taliabu melakukan pengamanan  aksi unjuk rasa, yang dilakukan oleh Solidaritas Perjuangan Rakyat Taliabu (Sparta) di depan Kantor Bupati Desa Kilong, kecamatan Taliabu Barat, kabupaten Pulau Taliabu, Prov Maluku Utara. 21/08

 

Adapun tuntutan masa aksi terkait Dana Pinjaman Rp. 115.000.000.000.00 Miliar oleh Pemerintah Daerah kabupaten Pulau Taliabu yang kurang transparan.

 

Menurut Korlap Kasmudin Latif masih banyak pekerjaan pembangunan yang tidak selesai serta segera menuntaskan gaji para honorer Daerah di setiap instansi Pemerintahan Daerah.

 

Masa aksi juga mendesak Kejari Kabupaten Pulau Taliabu, untuk segera menangkap Kadis PUPR Kabupaten Pulau Taliabu dan memeriksa Kepala BAPEDA Kabupaten Pulau Taliabu.

 

“Kami mendesak Kajari Kabupaten Pulau Taliabu, untuk memeriksa TAPD Kabupaten Pulai Taliabu. Kami juga mendesak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk memcat Kadis PUPR Kabupaten Pulau Taliabu” katanya

 

Tidak lupa pula masa aksi mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, untuk segera menuntaskan gaji para honorer Daerah di setiap instansi Pemerintahan Daerah.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo,S.I.K saat berada dilokasi unjuk rasa, bahwa keberadaan personel kepolisian, berfungsi untuk memberikan jaminan keamanan dan kondusifitas, saat proses penyampaian aspirasi masyarakat dilaksanakan diruang publik.

 

Pihaknya berharap semua pihak bisa menghormati norma dan aturan perundang-undangan yang berlaku, saat melaksanakan aksi demonstrasi, demi terjaganya situasi yang tetap aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

 

“Alhamdulillah hari ini, personel Kepolisian sudah melaksanakan tugasnya, untuk memastikan aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif,” terangnya.

Lebih baru Lebih lama