Lomba Harkamtibmas, Polsek Taliabu Barat Tuntaskan Masalah Warga

Dalam rangka menurunkan angka kriminalitas diwilayah kecamatan Pulau Taliabu, Polres Pulau Taliabu mengadakan lomba kamtibmas disetiap kelurahan di wilayah hukum Polsek Taliabu Barat dengan Tema “Inovasi Problem Solving”.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K melalui Kapolsek Taliabu Barat Ipda Faisal Batjo, S.H mengatakan dengan adanya lomba kamtibmas ini maka akan terjalin hubungan emosional antara Babinkamtibmas dikelurahan dengan warganya yang telah terjalin sejak dulu untuk menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan Tripika, tiga pilar, serta dengan elemen masyarakat, ini sebagai langkah efektif.

 

Dirinya menambahkan sejumlah kriteria dalam perlombaan Kamtibmas yakni salah satunya turunnya angka kriminalitas, dan Problem Solving.

 

Menindak lanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Wayo lakukan memediasi permasalahan Rumah Tangga warga Desa Wayo.

 

“Permasalahan rumah tangga tersebut disebabkan oleh Miras, dimana Suami saat pulang kerumahnya langsung memarahi sang istri tanpa sebab, sehingga sang istri melapor bhabinkamtibmas” kata Kapolsek.

 

Langkah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yaitu berkordinasi dengan pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa Wayo dan Babinsa agar bersama - sama memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

 

Dari hasil mediasi kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersbut secara kekeluargaan dan di sertakan dengan peryataan yang di buat oleh terlapor. Selasa 08/08/2023

Lebih baru Lebih lama