Selamat Generasi Muda, Sat Resnarkoba Polres Pulau Taliabu Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >  Berbagai upaya terus dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Pulau Taliabu Polda Malut untuk menyelamatkan para generasi muda di Kabupaten Pulau Taliabu dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja dan pelajar.

 

Salah satunya melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan penjelasan mengenai cara menghindari dengan pemateri langsung oleh Tim Satuan Narkoba Polres Pulang Taliabu yang dipimpin oleh Iptu Achmad. M, S.H (Kasat Narkoba).

 

Sosialisasi tersebut digelar di GPM Ratahaya, Desa Ratahaya, kecamatan Taliabu Barat, kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara pada Rabu 05/07/2023.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K melalui Kasat Narkoba Iptu Achmad. M, S.H dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Polres Pulau Taliabu akan terus melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan merebaknya narkoba di kalangan remaja.

“Narkoba tidak akan membuat generasi muda maju dan pintar, namun yang terjadi hanya masuk penjara atau mati karena over dosis, untuk itu mari lah kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan Tidak untuk Narkoba,” ungkapnya.

 

Dalam sosialisasi ini turut membahas tentang bahaya Miras atau minuman keras bagi generasi muda, penerapan berperilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari dan Ajakan Vaksin apabila belum melaksanakan.

 

Ia juga berharap agar adik adik sekalian dapat menghindari narkoba karena dapat merusak kesehatan yang kemudian bisa menghambat cita cita adik adik sekalian.

 

“Mengkonsumsi narkoba ketika masih muda akan mengganggu perkembangan pada otak. Hal ini akan mempengaruhi penampilan keputusan anak-anak dan para remaja, hal itu akan cenderung melakukan hal-hal berisiko, seperti mengemudi yang berbahaya, dan lain lain” jelasnya

 

Sementara, pihak Pendeta GPM Rata Haya, Stevani Latul menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan banyak terima kasih bahwa dengan Kehadiran dan penyampaian Materi Bapak Kasat Narkoba tentang Bahaya Narkoba Sangat bermanfaat sehingga anak anak bisa menjaga diri dan menjauhi Narkoba.

Lebih baru Lebih lama