Kapolres Pulau Taliabu, Sambut Kedatangan Rombongan PT. Perikanan Indonesia Di Kabupaten Pulau Taliabu

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K Sambut kedatangan rombongan PT. Perindo (Perikanan Indonesia) di kabupaten Pulau Taliabu. 25/07

 

Rombongan Irjend Pol (Purn) Bambang Ghiri A, SE, M.B.A, MH adalah utusan dari Badan Usaha Milik Negara PT. Perindo (Perikanan Indonesia) dalam rangka meninjau Sumberdaya ikan di Pulau Taliabu.

 

“Kedatangan PT.Perindo ini sesuai permintaan dari kelompok nelayan ikan untuk penyediaan kapal tangkap ikan dan pabrik pengolahan di wilayah Pulau Taliabu” kata Kapolres Pultab.

 

Irjend Pol (Purn) Bambang Ghiri mengatakan bahwa kedatangannya ke Pulau Taliabu dalam rangka undangan yang di sampaikan oleh masyarakat nelayan di Pulau Taliabu melalui ibu RUMIN HARTI.

 

“Karna keresahan nelayan bahwa para nelayan memiliki banyak Rumpin dengan ikan yang melimpah sedangkan alat tangkap dan tempat jualnya tidak ada dan banyak kapal nelayan  dari luar daerah yang datang mengambil ikan dengan harga yang sangat murah sehingga masyarakat nelayan jauh dari kata sejahtera” ucapnya.

 

Sementara itu Dadang Iskandar Sarjani (perwakilan BUMN Perkindo) kedatangannya kesini untuk membawa program bahwa memperdayakan masyarakat nelayan yang memiliki Rumpon untuk menghasilkan ikan dan kami menyediakan kapal tangkap dan kapal penampung.

 

“Kami berkeinginan untuk bagaimana kami bekerja sama dengan masyarakat nelayan dengan merawat Rumponnya agar dapat menghasilkan ikan yang melimpah” katanya.

 

Lanjut Dadang Iskandar Sarjani, kita bisa bersepakat tata cara penimbangan hasil tangkap agar adil dan dapat di ketahui oleh nelayan pemilik Rumpon agar ada yang mewakili nelayan saat penimbangan hasil tangkap.

 

“Kami akan menyediakan kapal tangkap dan kapal penampung agar mempermudah masyarakat nelayan mengelola ikan yang ada di rumpon” lanjutnya

 

Diketahui, adapun permintaan masyarakat Pulau Taliabu adalah, meminta untuk di sediakan Kapal Tangkap untuk mengelolah ikan yang ada di rompong.

“Sediakan kapal Penampung agar hasil tangkapan bisa di jual lansung dan penimbangan hasil tangkapan harus transparan dan di saksikan oleh nelayan pemilik rumpon” permintaan masyarakat Pultab.

 

 

Lebih baru Lebih lama