Ciptakan Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Titip Pesan Kamtibmas

Dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan sambang dan patroli dialogis.

 

Seperti halnya Bripka Jakaria rusli selaku Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Una Polres Pulau Taliabu yang menyambangi warganya di Desa Tanjung Una Kabupaten Pulau Taliabu.

 

Ia mengajak warga masyarakat yang ada di Desa binaan agar selalu berkontribusi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal dan sekitarnya serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang lainnya.

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K, melalui Kapolsek Taliabu Barat menjelaskan, para personel Bhabinkamtibmas harus proaktif dalam melakukan kegiatan patroli sambang Desa dan harus selalu dekat dengan warga masyarakatnya.

 

”Kegiatan patroli sambang desa dan dialogis dengan warga sangat penting, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan. Ungkapnya. Rabu 12/07/2023

Lebih baru Lebih lama