Bhabinkamtibmas Polres Pulau Taliabu Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai Balohang

Bhabinkamtibmas Polres Pulau Taliabu, Bripka Kaminuddin bersama warga lakukan pencarian terhadap Bocah “2th”. Julianti Blonteng dikabarkan tenggelam di sungai Balohang Desa Balohang pada Senin 17 Juli 2023 sekira pukul 09.45 WITA.

 

Julianti Blonteng dikabarkan tenggelam saat mengambil batu bersama ibu kandungnya di Sungai Balohang Desa Balohang kecamatan Lede kabupaten Pulau Taliabu.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat itu ibu korban turun ke sungai untuk mengambil batu. Waktu itu Ibu korban mengatakan kepada anaknya  “Julianti Blonteng”. “kamu tidak usah turun ke sungai dan tunggu mama disini saja” teriakan ibu kepada korban.

 

Saat itu ibu korban sedang bekerja mengangkat  batu dari dalam sungai dan meletakan di tepi sungai, dimana posisi sang ibu tidak jauh dari posisi korban berdiri.

 

Sesaat ibu korban hendak mengangkat batu ketepi sungai saat itu juga ibu korban sudah tidak melihat anaknya berdiri diposisi semula. Melihat korban tidak ada ditempat sang ibu kembali kerumah untuk mencari anaknya. Namun tidak ditemukan.

 

“Jangan sampai Julianti terseret air sungai” kata Kenedi Goho tetangga ibu korban.

 

Mendengar kabar tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Pulau Taliabu bersama beberapa warga bergegas mencari korban di sungai Balohang.

 

Sekitar pukul 11.49 WITA  salah seorang warga Desa Balohang “Theodorus Poso”, menemukan korban di dalam sungai dikedalaman kurang lebih 1.5 mtr dimana posisi korban sudah tidak bernyawa lagi. Korbanpun langsung dibawa kerumah duka di Desa Balohang.

 

Kedua orang tua korban bersama pihak keluarga menerima peristiwa itu dengan lapang dada dan memahami bahwa semua adalah musibah.

 

“Kepada keluarga korban, saya ucapkan turut berduka cita, kejadian ini sudah kehendak sang pencipta mari kita terima dengan lapang dada, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ucap Bripka Kaminuddin.

Lebih baru Lebih lama