Wakapolres Pulau Taliabu Pimpin Apel Kasat Kamling : Garda Terdepan di Lingkungan Kelurahan/Desa

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >  Realisasi program arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut mendapat respon positif. Hal tersebut adalah salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat bawah.

 

Implementasikan Program tersebut Polres Pulau Taliabu melaksanakan Apel Kasat Kamling (Ketua Kesatuan Keamanan Lingkungan) di Lapangan Apel Mapolres Pulau Taliabu. 21/06

 

Apel tersebut di Pimpin langsung Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol Azis Ibrahim, SH.,M.Si dan di hadiri, Bupati  Pulau Taliabu yang di wakili Kasat Pol PP, Para PJU Polres Pulau Taliabu, Anggota Bintara dan Linmas kaupaten pulau Taliabu.

 

Dalam sambutannya Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Polres Pulau Taliabu dan Jajaran merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling di wilayah Hukum Polres Polres Pulau Taliabu.

 

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa” ujarnya

Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif yang merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

 

Untuk itu, Satkamling sangat sentral sekali berperan dalam membantu tugas Polri bidang Harkamtibmas dan merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi deteksi dini terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat,” jelasnya.

 

“Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama,” pungkas Wakapolres Pulau Taliabu. Rabu 21/06/2023

Lebih baru Lebih lama