Kapolres Pulau Taliabu Hadiri Pembukaan TMMD, Ini Pesannya

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal membangun Desa (Karya Bakti Skala Besar) Kodim 1510/Sula Wilayah Kabupaten Pulau Taliabu. Upacara digelar di lapangan Bola Desa Mintun Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu, Prov. Maluku Utara. 25/04

 

Upacara tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Pulau Taliabu., H. Aliong Mus ST, Dandim 1510/Sula Letkol. Inf. Heru Gunadi, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo S.I.K., Kajari Kab. Pulau Taliabu Alfred Tasik Papulungan beserta para pejabat Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu.

 

Pada pembukaan TMMD Bupati Pulau Taliabu menyampaikan TNI Manunggal membangun desa adalah salah satu wujud operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen lembaga pemerintah Non Departemen dan Pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah khususnya daerah yang tergolong Tertinggal.

 

"Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasinya yang setinggi-tingginya, kepada rekan-rekan TNI-Polri. Arya Bakti Skala Besar suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangun Daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerah Karya Bakti Skala Besar juga bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui program Karya Bakti Skala Besar serta saya harap kekompakan dan senergiritas antara TNI dan masyarakat akan senantiasa terjalin erat meskipun nantinya program ini telah selesai dilaksanakan” ujarnya.

 

Lanjut ia, Program Karya Bakti Skala Besar harus kita sukseskan bersama, Program Kaya Bakti Skala Besar dapat terlaksana dengan baik apabila didukung adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat, oleh karena itu saya menghimbau agar TNI, Polri, Pemerintah Desa serta Masyarakat Desa Gela, Desa Mintun dapat saling bahu-membahu dan bergotong royong dalam melaksanakan Program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

 

“ Melalui Program Karya Bakti Skala Besar ini mari kita optimalkan berbagai Program lintas sektoral untuk Kab. Pulau Taliabu yang semakin baik dan sejahtera, dan saya ingin desa-desa di Kab. Pulau Taliabu semakin maju, mandiri serta kehidupan masyarakat semakin makmur dan sejahtera, inilah cita-cita yang harus  kita wujudkan bersama” tegasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K mengatakan sangat bangga dengan kegiatan TMMD yang dilakukan TNI.

 

“Kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya saling bergandeng tangan saling bahu-membahu, mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan semangat dan kontribusi nyata, dari TNI- Polri Pemerintah daerah dan masyarakat yang manunggal dan harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk mampu mewujudkan Kabupaten Pulau Taliabu yang sehat, pintar dan makmur serta menghalau berbagai permasalahan bangsa yang menerpa” tandasnya. Senin 25/05/2023

Lebih baru Lebih lama