Bahan Bakar Minyak Dan Bahan Pangan Adalah Prioritas Utama, Ini Kata Kapolres Pulau Taliabu

Menjelang Lebaran 2024, personel Polres Pulau Taliabu memonitor ketersediaan dan harga komoditas bahan pokok di beberapa pasar yang ada di Seputaran  Desa Bahu. 04/04

 

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K mengatakan bahwa anggota kami telah turun ke pasar-pasar untuk memonitoring bahan pokok.

 

“Jelang Idul Fitri biasanya harga pangan mulai naik, ada juga yang turun tergantung dari kondisi pasar itu sendiri, namun yang kami harapkan adalah kenaikannya tidak terlalu signifikan,” ujar dia.

 

Hal yang kini menjadi fokus utama adalah ketersediaan komoditas bahan pokok di pasar. Tujuannya agar masyarakat dapat tetap memperoleh bahan makanan dengan mudah.

Selain bahan pangan, Bahan Bakar Minyak juga adalah prioritas utama. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas terhadap kelangkaan BBM dan sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Pulau Taliabu.

 

Sasaran kios-kios sembako dan pengecer BBM yang ada di Desa Bahu serta sambang dan melakukan pengecekan  kepada pemilik kios sembako dan pengecer BBM untuk memastikan kebutuhan masyarakat dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tetap terpenuhi” bebernya.

 

“Sejauh ini kami pantau harga pangan dan BBM masih aman, namun jika dikemudian hari kami temukan yang tidak wajar maka akan kami tindak tegas” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama