Kapolda Malut Hadiri Pembukaan KKDN Pasis Sesko AU Angkatan Ke-61 TP. 2024

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., hadir dalam pembukaan Kuliah Kerja dalam Negeri (KKDN) Pasis Sesko AU Angkatan Ke-61 TP 2024 di Aula Kieraha Polda Malut pada Rabu (6/3/2024). Kegiatan bertema kebijakan strategis pengelolaan nikel dalam rangka peningkatan ketahanan energi.

 

Terlihat hadir dalam kegiatan Asisten III Penprov. Malut, Kakordos Seskoau Marsma TNI, Danrem 152 Baabulah, Kabinda Malut, Danlanal Ternate atau yang mewakili, Pejabat Utama Polda Malut, Seluruh Pejabat, Dosen, Patun, dan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke 61.

 

Dalam sambutannya, Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan S.I.P., M.M., M.Han, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Polda Maluku Utara.

 

“Program KKDN bertujuan untuk memberikan wawasan kepada perwira siswa Seskoau tentang kebijakan pemerintah terkait pengelolaan nikel untuk ketahanan energi. Hal ini dianggap penting mengingat tantangan energi dan isu lingkungan yang semakin mendesak di era modern”ujarnya.

 

Lanjut, pentingnya topik ini, KKDN diharapkan dapat menghasilkan data relevan tentang kendala dan permasalahan industri nikel di Maluku Utara serta dampaknya terhadap lingkungan, perekonomian, teknologi, dan kedaulatan bangsa.

 

Kemudian, Hasil riset dari kegiatan KKDN akan menjadi sumbangan pemikiran dari perwira siswa Seskoau kepada bangsa dan negara. dan untuk diketahui bahwa Rombongan perwira siswa dibagi menjadi dua kelompok, yang masing-masing berkunjung ke Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara.

 

Sementara itu, Kapolda Maluku Utara Dalam sambutannya menekankan pentingnya KKDN sebagai sarana untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman perwira siswa, serta nilai kerjasama antara TNI, kepolisian, dan instansi pemerintah lainnya dalam menghadapi tantangan keamanan nasional.

 

Kapolda juga memberikan harapan kepada perwira siswa untuk mengambil pelajaran yang berguna selama KKDN dan menerapkannya dalam tugas-tugas di masa yang akan datang. Ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para perwira.

 

Dengan demikian, KKDN di Polda Malut menjadi ajang kolaborasi dan pertukaran pengetahuan yang penting dalam mempersiapkan para perwira untuk menghadapi tugas-tugas yang kompleks dan beragam di masa depan.

Lebih baru Lebih lama