Polda Maluku Utara Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani untuk Meningkatkan Kondisi Fisik Personel

Personil Polda Maluku Utara melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I yang di gelar oleh (Bagwatpers) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan dilapangan Lapangan Gambesi, Kota Ternate Selatan. Selasa(27/02/2024)

 

Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh personil Polda Malut baik dari pejabat utama, para pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Malut sesuai jadwal yang telah dijadwalkan.

 

Tes tersebut menjadi bagian dari upaya Polda Malut untuk memastikan serta untuk mengevaluasi kondisi fisik yang prima dan kebugaran optimal personel guna menjaga kesehatan dan kinerja dalam tugas kepolisian.

 

Periode pertama tahun 2024 menandai dimulainya rangkaian Uji Kesamaptaan Jasmani berkala semester I T.A. 2024, dilaksanakan secara bergelombang dari 23 hingga 29 Februari 2024.

 

Kabid Humas Polda Malut Bambang Suharyono,S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa seluruh personel diwajibkan mengikuti tes adapun rangkaian kesamaptaan jasmani personel diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi.

 

Kemudian di lanjutkan dengan Tahap-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani yang terdiri dari, lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run, masing-masing dengan waktu satu menit.

 

Partisipasi seluruh personel diharapkan dapat menjaga kondisi fisik dan kesehatan, serta memotivasi mereka untuk menjalani gaya hidup sehat dan rutin berolahraga.

 

Kesadaran akan pentingnya kesamaptaan jasmani diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan kesejahteraan personel Polda Malut secara keseluruhan.tutup Kabid

Lebih baru Lebih lama