Sambang Pengusaha UMKM Bahan Pokok, Bhabinkamtibmas Polsek Taliabu Barat Bantu Warga Membuat Briket Arang Tempurung

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >  Bripka Yardi Buamona, Bhabinkamtibmas di Polsek Taliabu Barat, Polres Pulau Taliabu, Polda Malut ini telah banyak membantu memasarkan produk UMKM warga di Desa Sentuhan Desa Kataga kecamatan Tabona kabupaten Pulau Taliabu.

 

Peran Bripka Yardi Buamona di Desa tersebut sangat terasa. Tidak hanya menjaga kamtibmas, kini para Babinkamtibmas dari Korps Bhayangkara juga ikut membantu urusan sosial dan perekonomian masyarakat.

 

Seperti yang dijalani oleh Bripka Yardi Buamona untuk Desa Sentuhan dan Desa Kataga. Dia aktif membantu memasarkan produk UMKM milik warga. Ia pun sesekali juga membantu proses produksi.

 

Produk yang dikenal di Desa Sentuhan dan Desa Kataga ialah briket arang tempurung. Bripka Yardi Buamona mengatakan produk ini sekarang makin banyak dikenal masyarakat luas dan dicari tentunya. Dia mengaku sangat senang bisa membantu meningkatkan penjualan produk olahan warga.

 

Ia menjelaskan bahwa proses pembuatannya sangatlah mudah,dimana bahan dasarnya adalah arang tempurung yang di campur dengan kanji sehingga menjadi briket dan memiliki nilai jual di pasaran nantinya sebagai langkah menumbuhkan perekonomian Desa khususnya Desa Kataga.

 

Bripka Yardi Buamona menjelaskan bahwa briket arang tempurung merupakan bahan bakar alternatif yang kerap digunakan untuk memasak, terutama untuk memanggang bahan makanan.

 

“Salah satu keunggulan penggunaan briket arang tempurung adalah daya pemakaiannya. Berbeda dengan arang kayu atau bahan bakar lain yang mudah habis atau cepat terbakar, briket arang tempurung memiliki daya guna yang lama karena tidak cepat habis saat dibakar” jelasnya.

Lebih baru Lebih lama