Cegah Stunting, Kapolres Pulau Taliabu Bersama Pemda Kunjungi Kecamatan Tabona


TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu >
Usai membagikan sembako di Desa Woyo pada Rabu 03/05 kemarin, kini Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K mengunjungi Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara, dalam menekan angka stunting ditengah masyarakat.

 

Polres Pulau Taliabu bersama Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, terus berupaya menurunkan angka stunting secara maksimal. Pemkab menargetkan stunting di Taliabu turun sesuai target nasional sebesar 14 persen.

 

Ada 32 lokasi khusus stunting di Taliabu yang diintervensi secara serius, termasuk di Kecamatan Tabona. Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisia Marasaoli menyampaikan beberapa hal soal stunting.

 

Menurutnya, penurunan angka stunting di Taliabu perlu kerjasama kolektif seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kata dia, misalnya di Kecamatan Tabona ada 21 kasus stunting yang harus tangani.

 

“Sehingga kami meminta agar semua lintas OPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk berkolaborasi,” kata Kuraisia, Kamis 4 Mei 2023.

 

Hal ini juga disampaikan oleh duta Sgo Ngka stunting, Zahra Yolanda Aliong Mus saat membagikan parcel sehat di Tabona. Zahra menerangkan, stunting adalah pertumbuhan anak yang mengalami keterlambatan.

 

“Yaitu anak dengan kategori stunting seperti anak kerdil,” terang Zahra.

 

Dia bilang, penyebab stunting salah satunya bisa terjadi pada ibu hamil dalam mengonsumsi makanan. “Sehingga, kita perlu mencegah stunting dk masa kandungan ibu hamil,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K disela-sela kegiatannya juga menitipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

 

“Kami bersama pemerintah daerah akan terus mengunjungi Desa-Desa untuk menurunkan angka stunting dan memberikan asupan gizi kepada masyarakat yang mengalami stunting” jelasnya

 

“Saya juga menghimbau agar seluruh masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Pulau Taliabu untuk membantu kami dalam menjaga kamtibmas di Desa masing-masing, laporkan segera jika terdapat gangguan kamtibmas didesanya” imbuhnya. Kamis 04/05/2023

Lebih baru Lebih lama