Tingkatkan UMKM Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Taliabu Barat Bantu Warga Membuat Anyaman

TribratanNews_Polres_Pulau_Taliabu > Tugas kepolisian sebagai abdi negara tak semata-mata menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saja. Melainkan juga turut andil dalam upaya meningkatkan ekonomi warga. Hal tersebut juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Hardin Ahmadin yang bertugas di Desa Nggele Polsek Taliabu Barat Polres Pulau Taliabu Polda Malut.

 

Dikatakan Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.,S.I.K. Sebagai aparat kepolisian tentu masalah peningkatan ekonomi warga juga turut diperhatikan oleh pihaknya. Tentu dalam hal ini kata dia dengan memanfaatkan kehadiran para Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas), yang notabennya langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selain menyambangi warga binaannya, Bripka Hardin Ahmadin juga membantu warga dalam membuat anyaman (Kerajinan Tangan) yang dibuat menggunakan belahan bambu muda dan rotan (Perangkap Ikan). Dimana warga tersebut memiliki usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

 

“Hal ini saya lakukan untuk membantu dan sebagai upaya meningkatkan UMKM warga, anyaman ini kemudian akan dijual di pasaran dengan harga ratusan ribu rupiah” ungkap Bripka Hardin Ahmadin saat saat berada dirumah warga binaan. Rabu 19/04/2023

Lebih baru Lebih lama