Kapolda Maluku Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pulau Taliabu, Ini Harapnya

Dok. Kapolda Maluku Utara Irjen Siswoko, S.I.K  Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pulau Taliabu
 

TribrataNews_Polres_Pulau_Taliabu > Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, SIK  melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mako Polres Pulau Taliabu. Kamis 26/01/2023

 

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara Irjen Siswoko, SIK  mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama terbentuknya Taliabu Polda Maluku Utara Polres Pulau Taliabu ini merupakan tindak lanjut dari pengembangan organisasi polri yang disesuaikan  dengan pengembangan, pemekaran wilayah di Provinsi Maluku Utara.

 

“Pengusulan pembentukan Polres Pulau Taliabu telah dimulai sejak tahun 2020 oleh Polres Kepulauan Sula sebagai Polres induk yang selanjutnya Polda Maluku Utara melalui surat Kapolda maluku utara nomor: B/187/OTL.1.1./II/2021 tertanggal 5 Februari 2021 mengirimkan  permohonan terkait usulan pembentukan Polres Pulau Taliabu”bebernya.



Ia mengatakan bahwa dalam proses pengusulan pembentukan Polres Pulau Taliabu beberapa tahapan  melalui diantaranya yakni rapat pengkajian dan studi kelayakan oleh tim dari srena polri yang hadir serta melihat secara langsung kondisi wilayah di Pulau Taliabu.

 

Kemudian pada tahap akhir yakni melakukan verifikasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB dengan pengecekan kelengkapan data administrasi dan data pendukung lainnya sebagai surat syarat yang harus dipenuhi.   dan pada tanggal 2 Agustus 2022 Kemenpan RB secara resmi mengirimkan persetujuan terbentuknya 7 polres baru salah satu diantaranya yakni Polres Pulau Taliabu.

 

Kapolda berharap, semoga dengan terbentuknya Polres Pulau Taliabu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari Bupati Pulau Taliabu, DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu salah satu diantaranya berupa dukungan lahan serta bangunan sementara Polres Pulau Taliabu.

 


“ Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Pulau Taliabu dan seluruh masyarakat Pulau Taliabu semoga untuk kedepannya kerjasama ini selalu terjaga, saya juga berpesan kepada Personel Polres Pulau Taliabu Polda Maluku Utara agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga serta memanfaatkan bangunan polres ini dengan sebaik-baiknya” tegasnya.

“Selanjutnya tingkatkan kinerja setiap personel dalam melaksanakan tugas kepolisian guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta hindarkan dari setiap tindakan, perbuatan, perkataan serta sikap yang kontra produktif sehingga personel Polres Pulau Taliabu bisa menjadi personel polri yang mencintai dan dicintai oleh masyarakat” Tutupnya.

Diketahui, turut hadir pada peresmian tersebut, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K, Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs Eko Parasetyo Siswanto, S.I.K bersama rombongan, Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus bersama  Forkopimda, unsur TNI Polri serta Stakeholder terkait. Kamis 26/01/2023

 

 

Lebih baru Lebih lama